17 Oktober, 2012

Sakit Gigi- bengkak: dexametason+ antibiotik

Siang itu, akhirnya aku lari ke dokter gigi. Dokter gigi buka jam 13.00 wib. Aku meluncur 1/4 jam sebelum buka. Kuparkir motorku dengan percaya diri. Eh, disana ada dua orang Ibu- ibu yang sudah lanjut usia sudah mengantre, padahal belum dibuka itu klinik. Kirain aku yang paling pertama, ternyata sudah keduluan...*Tepok jidat.

Aku langsung menyapa dua ibu yang sudah lanjut itu, "Wah, gasik amat bu," kataku. "Iya..,biar cepat, ternyata sudah banyak ya," jawabnya. Pintu Klinik  pun terbuka. Kita bertiga duduk di kursi tunggu. Dua orang ibu yang datang akan pasang gigi. Jadi kemungkinan cepat. Kalo aku seperti kemarin , lanjut perawatan, dan mengadukan gigiku yang bengkak.

Tidak butuh waktu lama, ibu itu pun keluar. Giliranku masuk. Musik mengalun, di dokter gigi ini, diputar musik tiap pasien diperksa. lagunya gue banget.instrumental dan jazz. kemarin lagu yang diputar : a just call to say i love you, careless whisper dll.

Setelah dua gigi ku yang atas dirawat, aku minta periksa perihal gigiku yg bengkak." Oh itu radang,"kata dokter.
Aku diberi resep. Aku ke apotik dan diberi  resep obat antibiotik, jenisnya Clyndamicin sehari 3x. kutebus 73.000,-.
Wah mahal juga ya...pikirku, kirain cuman 20 rebu..:(

Aku berharap gigi bengkakku sembuh, paling tidak setelah minum obat. paling tidak malam ini aku sudah enak tidur. ternyata belum sembuh juga nih gigi. haduhhh, bener2, rasanya gak karuan, tadi malam aku tidur cepat. Ibuku sepertinya  pingin ngobrol tapi karena aku kesakitan aku langsung aja menuju kasur dan tidur.

Paginya aku masih saja kesakitan dengan bengkaknya gigiku.
Aku akhirnya mengadu dengan mbah google.kutulis : Sakit Gigi bengkak
srettt, kelaur deh begitu banyak resep. ada yg mengatakan : dexametason dan amoxycilin 3 x sehari

Ada yg komentar : saya siswa smk kesehatan,  gampang... sakit gigi bengkak : dexametason.


Pagi itu aku bergegas ke ATM, mengambil uang yang kemarin tertunda, lalu aku menuju toko obat dan apotik wisnu.
 "Mbak ada DEXAMETASON?,' kataku. 
"Ada, "kata penjaga apotik.
"Berapa strip?," katanya. 
"Satu saja," kataku

"Berapa mba? ,"kataku
"1500,-.," kata penjaga apotik
  Aku mengeluarkan uang 1500 dengan tersenyum, dalam hati murahnya..:)


Aku pulang kerumah, sesampainya dirumah, aku langsung meminum obat ini langsung 3butir, dengan air putih. 
Bismillah semoga sembuh bengkak ku.
Alhamdulilah, di sore ini, bengkak ku berangsur sembuh dan tidak sakit, Terima kasih ya Allah...:)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar