26 Maret, 2018

RAHASIA GIGI KUAT & SEHAT

Dari Abu Huroiroh radhiyallahu ‘anhu, beliau berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,



لَوْلَا أَنْ أَشُقَّ عَلَى أُمَّتِي لَأَمَرْتُهُمْ بِالسِّوَاكِ عِنْدَ كُلِّ وُضُوءٍ
 “Seandainya tidak memberatkan umatku, sungguh aku akan memerintahkan mereka bersiwak setiap kali berwudhu.” (HR. Bukhari)

لَوْلَا أَنْ أَشُقَّ عَلَى أُمَّتِي أَوْ عَلَى النَّاسِ لَأَمَرْتُهُمْ بِالسِّوَاكِ مَعَ كُلِّ صَلَاةٍ
“Seandainya tidak memberatkan umatku, sungguh aku akan memerintahkan mereka bersiwak setiap hendak menunaikan shalat.” (HR. Bukhari)


Nah, aku baru tahu hadits ini beberapa tahun lalu.Dan ternyata Ibuku sudah mengamalkannya. 
Sayang Ibu membertahukan nya baru baru saja. Ibu saya giginya masih utuh dan kuat, tidak pernah sakit gigi.
Rahasianya, setiap mau shalat, beliau selalu sikat gigi. Berat....ya iya lah, NAbi aja mengatakan Kalo tidak memberatkan umatku....:)
Aku...aduh...baru tahu sekarang setelah  40 tahun, keburu gigi sudah ada yg dicabut...hikss


Bagi kawula muda, anak anak, praktekan sunnah nabi ini, Sikat gigi paling tidak 5 x sehari seperti shalat 5 waktu, ketika mau sholat. DIJAMIN GIGI SEHAT DAN KUAT, dan yang pasti diridhai ALLAH SWT


Tidak ada komentar:

Posting Komentar