25 Januari, 2009

Eyang Pulang Haji

Hemhm, akhirnya Blog ini jadi juga.
hari ini hari minggu, hari yang cukup cerah, tapi tidak secerah kondisi kesehatanku.
Sejak beberapa hari ini, tepatnya setelah acara jalan sehat "Milad Muhammadiyah", aku kurang sehat. Kayak masuk angin gitu.Badan rasanya dingiiiin banget. Dalam minggu-minggu ini, kegiatan cukup padat, jadi aku gak bisa istirahat, akibatnya, kondisiku jadi gak fit. Rupanya penyakit jelekku ini menular juga sama suami. hari kamis kemarin, Suami ke semarang sampai jum'at malam. Pulang sabtu dini hari jam 2. paginya harus mengisi KBIH dan pengajian keluarga.
lengkap sudah,...minggunya dia tergeletak tak berdaya. asik juga sih sakit bareng. yang penting gak perlu ke rumah sakit. hee...cukup pengobatan tradisional aja.(kerokan dan MKP)
Ketika aku menulis ini, badanku sudah cukup berkeringat, mudah2 an ini awal yang baik.
Mengawali tulisan di blog ini, aku mau sedikit cerita tentang liburanku ke Tegal untuk menengok eyang yang baru pulang Haji.
Kita menginap di Bumi jawa, dekat Guci. Disana dingin dan sejuk, sangat nyaman untuk melepas penat dari kesibukan.Sampa di Bumi jawa sekitar jam 21.00. karena kita sudah mengantuk, kita berempat langsung tidur
Pagi hari, Kita berempat berjalan-jalan utnuk sedikit berolah raga, sekalian untuk mencari sarapan pagi.
Akhirnya, kita menuju warung langganan kita. Disana kita menikmati suguhan teh poci yang "wasgitel"(wangi, sepet, legi, kentel). hah mantep deh, plus tidak lupa tempe goreng dan tahu aci yang terkenal itu.
Cukup semalam kita menginap di vila bumi jawa, dan selepas duhur kita menuju werkudoro 2b untuk berjumpa dengan eyang putri.
para keponakan berkumpul, ada Aye, Ate, ichi, alama, mira, tata, ahsya dan tentunya nadia and jasmin.
Akhirnya eyang kakung pulang juga. dan cerita -cerita dari negeri mekah pun mengalir.
liburan Di tegal kemarin cukup membuat berta badan naik. malam sabtu, kita di traktir oleh siapa ya,...tante dewi ato tante lili?...:) makan .maunya sih makan di LAKA_LAKA... apapan yah, yah seperti kawasan tempat makan di tegal, yang mennyediakan berbagai makanan khas tegal, berupa lesehan ada juga sea food dll. yang dicari lesehan mbak yanti, tapi setelah bolak-balik...dicari ternyata nama lesehan mbak yanti gak muncul juga, mungkin lagi mantu kale...:)
karena mantepnya sama lesehean mbak yanti, yah akhirnya kita berubah haliuan cari ikan bakar dan sea food di salah satu tempat makan "MEKAR". Enak juga , masakannya...sampai pada kekenyangan.

Sabtu siang Tante ida punya ide untuk membeli durian, akhirnya dibelilah durian sebanyak 10 buah. Besar-besar, dan mantap, rasanya,...kembali kita kekenyangan,....
Sore hari kita jalan-jalan ke PAI (Pantai Alam Indah)...yang letaknya gak jauh dari rumah.
Dan....karena besok paginya kita ada acara Muhammadiyah yang tidak bisa ditinggalkan, kita harus pamit malam itu juga.