30 Mei, 2011

Pencetus ide Konversi Minyak Tanah ke Gas


Kalau pertama kali dikeluarkannya ide merubah minyak tanah ke gas jd kntrversi, banyak tabung meledak, padahal bukan tabungnya yg meledak, tapi gas nya tersambar api, sekarang masyarakat sudah mulai menikmati hasilnya. Jika memakai minyak tanah sebulan bisa menghabiskan uang 250ribu , sekarang dengan gas hanya menghabiskan 50rb saja. MAsyarakat bisa berhemat, sekaligus lebih sehat untuk ernafasan.

Saya salut dengan Pak jk yang punya ide brillian, merubah bahan bakar minak kegas, disamping megurangi subsidi negara, juga berani ambil resiko dikecam, karena program ini tidak populer, ketika banyak gas yang meledak, yg sebenarnya bukan kesalahan gasnya tapi karena kurangnya sosialisai, maklum saja mengubah mind set rakyat itu sulit, mereka kadang apriori dulu.

Secara umum, program konversi ini paling sukses di dunia, jikalau negara lain dalam setahun baru bisa merubah 400rb penduduknya, indnesia bisa 1,3 juta.

Salut buat pak JK...negarawan sejati.

Dulu saya sempat kurang simpatik dengan JK, karena mau jd wakilnya SBY, tapi setelah melihat kinerja beliau yang cepat dan berani, tegas, saya angkat topi buat beliau...dan doi gak jaim..i like that!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar