17 Juni, 2011

Hayatun Mas'udi

Ibuku bernama Hayatun, beliau selalu menambahkan Mas'udi di belakang namanya. Mas'udi adalah Bapak ku.
Sejak 11 Juli 1997 Ibu membesarkan anak anak sendiri, karena Bapakku meninggal. Jadi sampai kini sudah hampir 14 tahun Ibu merawat dan mendidik kami sampai kami berumah tangga.

Banyak orang kagum dengan Ibuku, terlebih aku, karena beliau dengan sabar merwat Bapak ang sakit Syaraf tulang belakang hampir 7 tahun dengan penuh kesabaran dan ke setiaan.Juga merawat 7 anak, dan alhamdulilah ke & anak ibu semua bisa menyelesaikan kuliah dengan baik.

Meski Bapak telah meninggal, hubungan Ibu dengan keluarga Bapak masih sangat dekat, bahkan Ibu banyak menerima keluarga untuk bergabung di perusahaan Ibu. Aku salut dengan silaturahim ibu yang tetap menjaga kedekatan dengan saudara saudara Bapak.Hampir semua saudara dari Bapak bekerja dengan Ibu.

Kemarin aku diajak Ibuku untuk menengok Bu lik dari Bapakku. Menantunya bulik sakit sudah seminggu. Kena Ginjal. Dia hanya bisa tergolek lemas.
Aku langsung mengiakan ajakan Ibu. Aku teringat perkataan seseorang jika mendapat ajakan untuk kebaikan bersegaralah. Apalagi ini menengok orang sakit.

Aku sangat bangga dan bersyukur dilahirkan oleh seorang Ibu bernama Hayatun. Kesabaran yang luar biasa dan sangat dermawan. Ibu tidak pernah menyuruhku memberi pada orang lain. Tapi aku langsung belajar memberi dari Ibu karena melihat Ibu selalu banyak memberi pada rang lain.Ibu membri contoh dengan perbuatan.

Ketika ada tamu atau saudara yang datang, mereka selalu di bawakan makanan, begitu pula ketika bertamu ke tempat saudara.Ibu selalu membawa sesuatu Aku suka memberi karena contoh dari ibuku.

Aku juga melihat ibu sering sekali menyumbang untuk kegiatan sosial baik di Muhammadiah, 'Aisyiyah dll. AKu sering terheran2 jika usaha genteng sedang sepi, perusahaan Ibu tetap saja banyak yang ramai membeli. Kata suamiku, Ibu punya faktor 'X"....suka memberi,makanya rejekinya dimudahkan oleh Allah...

Semoga aku bisa meneladani ibuku, kesabarannya dan suka memberi, serta bijaksana...:)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar