09 Maret, 2013

Ke Solo with Prameks




Ini  Gambar suasana diatas kereta Prameks dari Solo menuju Kutoarjo, (mirip di Jepang ya...hakhakhak...).

Jam 15.15 wib kereta Tujuan Kutoarjo ini penuh sesak oleh penumpang. Kami tak mendapatkan tempat duduk, akhirnya kamipun  berdiri. Banyak juga orang yang lesehan dan duduk diatas lantai.

Akhirnya karena perjalanan menuju kutoarjo sekitar 3 jam, akupun duduk di lantai, dan tertidur sambil menunduk...sesuatu banget

Tapi ketika berangkat, tempat duduk tidak sepenuh ketika pulang, kami mendapatkan tempat duduk yg nyaman, dan ketika berangkat aku bisa membaca buku "Muhammad " lumayan banyak.

Kebetulan Aku berangkat berdua dengan suamiku tercinta. Berangkat dari Kebumen menuju Kutoarjo dengan kendaraan  Pribadi kami, lalu kami parkir di stasiun kutoarjo. Lalu kami ke solo dengan kereta Prameks ini. Kereta Prameks ini cukup nyaman, dan harga 20.000,- sangat cocok dengan kantong kami..:)
Dan kantong orang orang lain tentu saja. 
Coba kalo naik mobil Pribadi, sudah capek, macet...bensin mahal pula.
Ngurangi polusi juga kan? tapi herannya kenapa jadwal Prameks malah dikurangi? Pemerintah memang aneh...


Perjalanan kami ini,  dalam rangka menengok Bapak teman kami yang sakit parah di RS Muwardi Solo. Beliau sakit Prostat,  setelah operasi Prostat tersebut, terjadi komplikasi lain, diantaranya jantung dan ginjal. Keadaannya sangat parah dan sekarang beliau mengalami  koma, Semoga beliau diberi kemudahan dan segera pulih dari sakitnya. Amin.

Selepas dari RS Muwardi, kami mampir ke Rumah sahabatku Dewi, di Babadan Baru, di daerah Kampung Laweyan menggunakan Taxi. Dari RS Muwardi menuju Laweyan  yang cukup  jauh, kami mengeluarkan uang 35.000 saja.

Setelah ditraktir bakso "Kebon jati" milik  temanku dewi, akhirnya jam setengah tiga siang kami menggunakan motor menuju stasiun untuk pulang. Kami berboncengan , sementara karyawana dewi mengikuti dari belakang. Lalu motornya diparkir di stasiun. Dewi tidak bisa mengantar karena harus menjaga anak anak. Siapa yg akan mengambil motor itu? hihi mungkin suaminya fauzan...:D

Karena  Jadwal Prameks Solo- kutoarjo hanya ada jam hanya ada 2 kali, yaitu jam 08.00 dan 15. 15, akhirnya kamipun bergegas pulang. Sampe Kutoarjo sekitar pukul 18.00 Wib.

Kami melanjutkan perjalanan dengan mobil ke kebumen, dan sampai rumah tepat pukul 19.00 Wib. Anak anak ku yg manis Nadia dan Jasmina  sudah menyiapakan teh poci. Ah..lelahpun seketika hilang....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar