05 Maret, 2013

Mandiri Tanpa Korupsi




Setiap kami berolahraga di alun alun, kami selalu menjumpai ibu ini, Namanya saya lupa, besok saya tanyakan lagi. Dia umurnya sekitar 37 tahun tapi wajahnya jauh lebih tua dari usianya. Mungkin karena penderitaan hidup. aku sendiri jarang jajan di alun alun, tadi aku ingin sekedar menyenangkan hatinya membeli minuman, tapi ternyata aku tak bawa uang. Ibu ini meski kakinya tak sempurna, dia setiap hari bekerja keras demi hidup diri dan keluarganya, dia mandiri tanpa korupsi. Aku lebih hormat kepada Ibu satu ini dibanding para pejabat yang setiap hari bekerja menunggu gajian dari pemerintah, tapi sering korupsi waktu dan uang. Ibu ini lebih bermartabat, dengan tangannya dia berusaha mandiri, tanpa harus menggantungkan hidupnya pada pemerintah. Dia rela berpanasa panas, untuk sesuap nasi yang halal..Salut bu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar