18 Februari, 2013

Masa kecil di sekolah

Apa yang ada dibenakmu saat kita kecil? 
Mungkin berbeda beda setiap orang.
kalo aku, hal yang selalu teringat adalah, ketika aku pentas menari, berkebun, olahraga, menyanyi, lomba cerdas cermat, lomba baca puisi dan menggambar.

Hampir yang aku sebutkan adalah kegiatan di luar ruangan. berhubungan dengan dunia nyata. Bukan teori.

Mungkin belajar yang paling mengena memang ketika kita praktek. tapi memang teori juga penting. Artinya ada rasa enjoy disana, ketika anak anak di ajari dengan bernyanyi dan bermain.

ketika berkebun, ada rasa tenang disana, ikut menanam singkong, dan bayam.Melihat tanaman subur sangat menyenangkan hati.

Ketika aku pentas menari, aku memakai baju putih , di ajari oleh seorang ibu guru, aku lupa namanya ibu itu rumahnya di sebelah kantor polisi, ibu itu sangat ramah, suka memberi aku kue dadar gulung, rasanya masih seperti dulu, aku masih ingat ras kue dadar gulung itu sampe sakarang.

Tarian itu tarian dengan diiringi lagu berikut :
Bunga rampai...dari bali..

.......

Tanda mata yg kubawa dari bali..

aku tidak begitu faham dengan lagu itu waktu aku kecil, banyak kata yg tak kumegerti, tapi kini aku cari di google, ternyata lagu itu lagu karya ismail marzuki , sbb


Bunga rampai dari Bali
Bunga cempaka seruni mawar melati
Indah permai suci murni
Tanda mata yang kubawa dari puri

Bunga rampai dari Bali
Meskipun sekarang layu tak wangi lagi
Tapi kenang-kenangannya
Selalu kusimpan dalam hati

Entah kenapa, aku merasa cantik sekali waktu pakai baju putih itu, aku merasa bahagia....hehehe

Selanjutnya, ketika aku lomba menggambar, entah kenapa aku yang dipilih.
Jadi, fit and proper test nya kurang lebih begini.
Pak guru membuat gambar layang layang yg diberi wajah, terus semua anak disuruh menggambar. Ternyata hasil yang paling mirip adalah gambarku.

Sebenarnya aku bisa menggambar, tapi gak pintar pintar banget. Akhirnya aku minta kakak ku membantuku. Gambar dia bagusss sekali.

To be continued...mau rapat dulu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar