09 Januari, 2017

FPI?

Saya sendiri tidak mengenal FPI secara langsung. Saya kenal FPI dari media.
Media mengatakan FPI itu beringas, kasar, arogan, suka sweeping
Memang sinh yg disweeping Tempat2 maksiat. Kalo orang2 normal yang tidak bikin maksiat rasanya belum pernah mendengar nya.

Dan saya percaya media, tanpa mencoba kritis. Saya sering mengkritik FPI di media sosial saya.
Islam itu ramah dll...

Semua berubah perlahan ketika muncul kasus penistaan agama oleh ahok.
Aku ikut aksi damai 411 dan 212 di Jakarta. Meski bukan dipimpin FPI, tapi perna FPI cukup besar ikut mensuskseskan acara ini.
Dan yang perlu dicatat, tak ada sedikitpun kekerasan yang dilakukan oleh FPI. 2 aksi damai ini berjalan lancar, Kejadian di malam aksi 411 sempat terjadi kerusuhan, dilakukan oleh oknum HMI yang terprovokasi, dan ini yang menjadi catatan penting juga. Justru FPI yang melerai anara HMI dan polisi. Buktinya banyak...ada video dan rekaman dimana mana.

Saya mencoba brsikap adil, aku terlalu percaya media.
Mau komen status nya FPI aku aja gensi banget, takut dicap radixal hahaha, padahal aku kan lembut? :D

Sekarang aku mulai mengikuti akun FPI, beberapa kali retweet, aku gak malu, biar aja org anggap aku RADIX Al...jadi inget kopi nih...huehue..

Beberapa kali memang kali bikin status agak keras, tapi dia memberi ruang untuk komen kok, misal ketika umat islam di ejek dengan onta, dia minta balas dengan babi. Aku koman, jangan..islam tidak begitu...dan banyak juga akun yg komen memperingatkan FPI...

Selanjutnya aku mau lihat perkembanga FPI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar