25 Oktober, 2017

Truth or Dare : Kids Jaman Now??


Lagi heboh berita Nadine Putri Ruth Sahanaya dan Farrel Putri Vena Melinda Berciuman Vulgar di depan umum
Ternyata itu peristiwa dua tahun lalu. Dan diakui oleh Nadine. Itu adalah hukuman dari permainan anak Remaja yang bernama Turth or Dare.

Kaget...

Inikah Kids jaman Now???

Permainan boleh boleh saja. Tapi hukuman tidak boleh yang melanggar syariat atau berbahaya. Hukuman harusnya yang mendidik, atau yang membuat pemain bertambah wawasan.

Berbahaya sekali misal, jika hukuman nya, minum bir, atau seperti contoh diatas.

Jika berciuman dulu dilakukan sembunyi sembunyi, sekarang sudah terang terangan di muka umum. Melakukan Perbuatan maksiat sudah terang terangan. Apakah ini Indonesia??
Yang 80% warganya muslim

Zaman saya dahulu, tidak dipungkiri, banyak yang pacaran. Dan saya boleh bersaksi, Pacaran itu gak ada hebat hebat nya sama sekali. Sebagai yang pernah pengalaman suka dengan lawan jenis, Pacaran itu lebih banyak mudharat nya. Untuk itu yang belum pernah mending jangan, yang sudah segera putuskan pacar mu. Orangtua harus keras menasehati pura putrinya agar tidak pacaran atau bergaul bebas.

Untuk para orangtua yang mencinai anak anaknya, Nabi pernah menyampaikan sebuah  peristiwa, dimana seorang Pemuda menantang nabi bahwa dia ingin berzina. Selengkapnya ada di bawah ini :


Hadist riwayat Ahmad 5/256-257, dari Abi Umamah ra berkata bahwa pada suatu hari datang seorang pemuda yang meminta izin kepada Rasulullah SAW untuk berzina.  Orang sekelilingnya berpaling kepadanya kemudian marah dan melarangnya melakukan itu. Namun Rasulullah SAW dengan lembut menasehati pria tersebut. Berkata (Rasulullah SAW): “Bawakan dia dekat denganku”. Maka pemuda itu telah mendekati Baginda SAW.

(Abu Umamah) berkata: maka (pemuda itu) telah duduk (dekat dengan Rasulullah SAW).

Rasulullah SAW mula bersabda: “Adakah kamu suka itu (perbuatan zina) terjadi kepada Ibumu?” Lantas pemuda itu menjawab: “Demi Allah, tidak! (Aku lebih sanggup) Allah jadikan aku tebusan (kematianku) bagimu!”

Rasulullah SAW menyambung: “(Begitulah juga halnya) orang ramai tidak suka hal itu (terjadi) kepada ibu-ibu mereka”. 

Rasulullah SAW bersabda lagi: “Adakah kamu suka itu (perbuatan zina) terjadi kepada anak perempuanmu?” Lantas pemuda itu menjawab: “Demi Allah, tidak! (Aku lebih sanggup) Allah jadikan aku tebusan (kematianku) bagimu!”

Rasulullah SAW menyambung: “(Begitulah juga halnya) orang ramai tidak suka hal itu (terjadi) kepada anak-anak perempuan mereka”.

 Rasulullah SAW mula bersabda: “Adakah kamu suka itu (perbuatan zina) terjadi bibi-bibimu, saudari ayahmu?” Lantas pemuda itu menjawab: “Demi Allah, tidak! (Aku lebih sanggup) Allah jadikan aku tebusan (kematianku) bagimu!”

Rasulullah SAW menyambung: “(Begitulah juga halnya) orang ramai tidak suka hal itu (terjadi) kepada bibi-bibimu”. 

Rasulullah SAW bersabda lagi: “Adakah kamu suka itu (perbuatan zina) terjadi kepada bibi-bibimu, saudari ibumu?” Lantas pemuda itu menjawab: “Demi Allah, tidak! (Aku lebih sanggup) Allah jadikan aku tebusan (kematianku) bagimu!”

Rasulullah SAW menyambung: “(Begitulah juga halnya) orang ramai tidak suka hal itu (terjadi) kepada bibi-bibi mereka mereka”. 

Abu Umamah berkata: Maka Rasulullah SAW meletakkan tangannya di atas pemuda itu, lalu berdoa: “Allahummaghfir zanbahu, wa tohhir qalbahu, wa hassin farjahu” Artinya ("Ya Allah ampunkanlah dosanya, bersihkanlah/sucikanlah hatinya (dari memikirkan sesuatu maksiat), dan jagalah kemaluannya (dr melakukan zina)"

Selepas itu, pemuda itu tidak lagi memandang sesuatu (yg berupa maksiat (terutama zina), natijah maqbulnya doa Nabi SAW).  (HR Ahmad 5/256-257, Dinilai sahih oleh Al-Albani dalam Kitab Al-Silsilah Al-Sahihah 1/645)


Doa diatas bisa dilantukan Bapak ibu di rumah, agar anak anak dan keturunan kita terhindar dari perbuatan Zina, Baik dilakukan sendiri ataupun korban dari orang lain.

Karena jaman sekarang, banyak juga pelecehan seksual dan kekerasan seksual dimana mana, Naudzubillah min dhalik.

Untuk itu hanya pada Allah saja kita mohon perlindungan untuk anak anak kita.

Karena putriku 2 perempuan, teks akan saya rubah menjadi huma (untuk 2 perempuan)


“Allahummaghfir zanbahuma, wa tohhir qalbahuma, wa hassin farjahuma”  NAdia wa Yasmin

Artinya ("Ya Allah ampunkanlah dosanya, bersihkanlah/sucikanlah hatinya (dari memikirkan sesuatu maksiat), dan jagalah kemaluannya (dr melakukan zina)"




Tidak ada komentar:

Posting Komentar