12 Maret, 2009

Liburan bersama di Bumijawa...(full)

Tanggal 7 - 9 maret kemarin, kita berlibur ke Tegal.
Rencana ultah bersama yang harusnya dilaksanakan bulan desember, akhirnya baru bisa terlaksana bulan maret. maklum banyak yang sibuk.

acaranya cukup seru. Kita berempat berangkat langsung menuju rumah eyang, di Werkudoro 2b.Sampai sana pas makan malam. istirahat. Tidur. Pagi baru mulai hang out.
rinciannya sbb :
1. Berenang di Pur Inn
Sebenarnya biasa aja sih, cuma jarang kita bisa berenang berempat, apalagi kolam di pur in tu bersih dan luas, sayang aku hanya berani berenang di pinggiran, habis dalam banget. Setelah berenang, aku sempat memotret teratai putih cantik, ...ini dia..2. Ke Bumi Jawa

selepas berenang, aku istirahat sebentar, karena kita akan segera menuju ke Bumi jawa, tempat yang sangat sejuk dan nyaman untuk beristirahat. Kita akan berpesta ultah bersama keluarga.
Sampai di bumi jawa masih siang, dan kita bermain2, sambil menunggu acara ultah yang nanti malam akan dimulai. makan siangnya asyik banget. Sate kambing booo...ini dia. kalo ke tegal gak makan sate, gak afdol, kata tante ida. hehe:
3.Berenang di kolam air panas Guci.










Aku sering ke Bumijawa, tapi ke tempat wisata Guci, paling baru 2 kali. Akhirnya sambil menunggu pesta, aku dan keponakan2 pingin melepas lelah dengan berendam dan berenang di kolam air panas, asyik banget, .Lebih seru lagi, kita adakan lomba renang antar cucu. kelompok pertama, nadia , jasmin, dan tata berenang, akhirnya yang menang nadia.
kelompok kedua, Ichi dan Mira bertanding, yang menang mira.
nah ini yang paling seru, Kelompok 1 dan dua, bertanding alias final, bisa dibayangkan nadia yang kecil mungil melawan mira yang tinggi besar. Sodara2 ternyata yang menang tentu saja...nadia...Hebat2, mira jangan marah ya...?:), kamu kan juara 2...
.4. Waktunya Ultah Bersama
Akhirnya ultah bersama dilaksanakan selepas magrib, habis makan malam. Asik sekali acaranya, MC nya dari jakarta, ganteng ,namanya om Iba, dengan cerdasnya om iba mengatur acara sehingga acara jd seru. Setiap anak yang ultah harus unjuk gigi dengan menyanyi, sebelum mereka menerima kado tentunya.Setelah semua menerima kado, saatnya make a wish.

Selepas acara ultah, selesai larut malam, semua tertidur dengan mimpinya masing2. Pagi-pagi ketika subuh datang, kita sekeluarga berjamaah, dan setelah itu diisi kultum yang sangat menarik oleh ustadz abduh hisyam, dari kebumen.Intinya, jadilah orang yang jujur, terus disambung oleh bapak hisyam, lakukan sesuatu jika itu baik, gak usah nungggu kiamat datang.
5. Penyulingan Cengkeh.
Pagi menjelang, saatnya jalan2. Aku dan mas abduh jalan2 mancari tempat penyulingan cengkeh, wah lokasinya jauh juga sekitar 2km. aku baru 1km jalan, badan udah gatal2, akhirnya aku naik angkot deh. angkot di bumi jawa tuh memakai mobil terbuka, semacam colt T gitu.
akhirnya sampai juga aku disana, sebelumnya di jalan aku bertemu dengan pemiliknya. Ketika ibu itu aku ambil fotonya, ibu itu sangat siap.bak selebbriti.
setelah itu, sampai juga akhirnya kita ke tempat penyulingan cengkeh. Aroma cengkeh langsung terasa begitu kita memasuki tempat tersebut. Daun2 cengkeh berhamburan. Disana kita bertemu tante dewi dan om koyo, yang rupanya lebih dulu cepat sampai dibanding aku. Mereka berbincang dengan pemili k penyulingan yang bernama pak tarto.setelah puas bertanya2. akhirnya kita pulang, karena belum sarapan. Pulang kembali dengan angkot, dan di tengah jalan rupanya, ada 3 ekor kambing yang ingin naik ngkot pula, hahah, bonus aroma kambing deh.... Sudah , siang skitar jam 10.00, akhirnya kita harus meluncur ke kebumen. kembali ke alam. daah.see you next time...;)























k penyulingan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar