04 Juni, 2010

Lukisan ku....

Hari ini hari sabtu, yah...ada apa dengan hari sabtu? setiap sabtu sore anak-anakku, nadia dan jasmine berlatih melukis. Aku mengundang guru lukis Bu retno, untuk mengajari anak-anakku melukis. Sudah sejak 4 tahun lalu mereka berlatih melukis. Sudah banyak lukisan mereka, dan sekarang mereka sudah mulai menggunakan kanvas.
Hemm, akhirnya akupun ikut-ikutan tertarik untuk melukis, sebelumnya aku pernah melukis di kanvas juga, tapi ngaco banget. sekarang sedikit serius...ini hasilnya, masih
berantakan...kalo dilihat dengan teliti...

Ternyata, melukis sangat asyik, ada perasaan damai disana.
hanya, yang menjadi kelemahanku dalam melukis adalah, aku kurang sabar. kalau aku melukis, aku inginnya, membuat sketsa, langsunga aku warnai dan langsung jadi. Mungkin aku tipe pelukis expresionis. halah....haha.ngaku2 jadi pelukis lagi...
itulah kenyataannya. Aku tidak sabar. Dan ternyata melukis manusia itu sulit sekali,kemarin aku mencoba menggambar gadis, jadinya gak karu2 an..malah seperti orang mesir...lebih mirip patung...payah..ini dia lukisan gagal itu....
awalnya aku melukis seperti ini.....

nah....awalnya latar kosong.., dapet kririkan dr suami....kenapa tidak dikasih gambar lain di belakang..bulan atau jendela...akhirnya..aku kasih gambar semacam danau, dan akhirnya ja
di semakin parah.....yah lukisan ini belum jadi saja sudah menuai kritikan...benar2 lukisan payah...benar2 payah dan mengerikan....ini dia, parasnya aneh, gambar tangnnya gak hidup...benar2 deh..tapi inilah..perjalanan lukisan ini, penuh tempelan, boros cat, karena didempul2 gak karuan....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar