02 Juni, 2010

Grand Torino

beberapa hari yang lalu, aku menonton filem ini. begitu lihat judulnya, sepertinya filem ini menarik, terus ditambah sang producer dan sutradaranya adalah Clint eastwood. bahkan pemeran utama filem ini adalah Clint Eastwood. Clint Eastwood terkenal dengan filem-filemnya yang bagus dan bermutu. Termasuk filem ini. Filem ini mengisahkan hubungan antara Seorang Ayah dan anak yang kurang harmonis, Sang ayah merasa jauh dari anak-anaknya. Apalagi setelah istrinya meninggal, Sang anak dan cucu-cucunya seperti tidak merasa bersedih karena kehilangan, tapi malah mengincar harta sang ayah, digambarkan menantunya mengambil habis tanpa sisa perhiasan istrinya. dan sang cucu menunggu nunggu kapan Grand Torino, mobil sang Kakek akan diberikan kepadanya.
Clint Eastwood hidup di kompleks orang asia, orang2 asia masih memegang tradisi yang kuat, kekeluargaan yang erat, sangat bertolak belakang dengan kehidupan Clint easwood yang selalu sendiri, keluarga menjauh darinya, bahkan anaknya pernah menyarankan agara sang ayah pindah ke panti jompo. Tapi Clint Eastwood seorang ayah yang mandiri, meski sudah tua, dia tetap melakukan pekerjaan sendiri, sampai suatu saat tetangganya anak muda ,orang asia mau mencuri mobilnya karena dipengaruhi teman gangnya.
Ujungnya, terjadi persahabatan antara Clint Eastwood dengan tetangganya dua anak kakak beradik , yang kakak perempuan dan adiknya laki-laki...sedikit feminin, tapi baik hati. Clint Eastwood sering menolong tetangganya dari kekerasan, banyak ejahatan di kompleks tersebut, karena Clint bekas tentara perang,sehingga dia memiliki senjata yang bisa membuat para penjahat ketakutan. Dan para tetangganya merasa aman dan senang memiliki tetangga seperti Clint.
Al kisah, Kaka beradik tersebut sering diganggu gang/kelompok anak muda asia, sampai suatu saat sang kaka perempuan nya disiksa...oleh kelompok gang tersebut, sebagai aksi balasan karena clint menyerang kelompok gang tersebut yang sebenarnya juga dia lakukan karea kelompok tersebut sudah menyiksa sang adik dengan menyulut pipnya dengan rokok, karena tdk berhasil mencuri grand torino.

Akhirnya, Clint dengan jantan mendatangi kelompok gang tersebut ,tanpa membawa senjata, dia hanya mengeluarkan tangannya, dan menggerakakan tangannya seakan2 dia mau menembakkan pistol. Dan kelompok tersebut pun menembakkan pistol ke arah clint dan tewaslah clint.
Rupanya Clint sudah menyiapkan kematiannya , dia sengaja tidak membawa pistol, agar anak2 muda brengsek tersbut bisa dipenjara, dan untuk terakhir kalinya dia tidak ingin meneteskan darah pada siapapun

Sebelum meninggal Clint menuliskan wasiat, dan dibacakan olep pengacaranya, anak2 dan cucu mereka menunggu dengan penuh harap, bahwa rumahnya akan diwariskan kepada mereka, tapi ternyata Clint mewarisknannya pada gereja. cucunya, sang gadis centil, pun tak luput berharap, agar Grand torino diwariskan padanya, ternyata...Grand torino ,clint wariskan pada anak muda feminin yang menjadi sahabatnya. Gran torino....yah mobil ini memang layak diberikan untuk orang-orang terpilih, orang yang masih peduli dengan orang lain, suka menolong......, menghargai yang lebih tua, seperti anak muda tersebut.Begitulah, yang diharapkan clint...mungkin maksudnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar