26 Agustus, 2014

Ultahku ke 39

14 agustus 2014

Tidak ada perayaan khusus, di ultahku ke 39 ini, selepas shubuh, suami dan anak anak memberi ucapan selamat ulang tahun dan memberi ciuman dan pelukan. itu sudah cukup bagiku.

Siang itu, aku rasanya lelah dan ingin tidur, tidak seperti biasanya, ruangan mushola dipenuhi anak anak tpq. Aku tidak mencurigai apapun. Aku tetap cuek. Suami berkata, "itu anak anak rame amat sedang apa yah,". Ah biasa mungkin lagi pingin main," kataku sambil mengantuk. Sama sekali aku tak curiga

Ini Balon yang mau diletuskan....hehehe
Tulisan "Selamat Ulang tahun" di letakan diatas dinding mendekati atap...
Waktu menunjukan pukul 15.00wib, aku shalat ashar berjamaah, lalu perisapan menuju ke Mushola untuk mengajar anak anak mengaji. Sampai di mushola aku kaget, karena banyak balon disana, serta meja dihias dengan kertas krep banyak sekali. Rupanya anak anak tadi siang gerudak geruduk menghias mushola untuk memberi kejutan padaku. Aku sama sekali tidak menyangka. Aku jadi terharu, mereka mengucapkan "selamat ulangtahun" satu persatu sambil bersalaman. Mereka juga meletuskan balon yang isinya kertas, sehingga kertas berserakan diman mana. heheheh, namanya juga anak anak. Ucapan selamat ulang tahun diletakkan di atas dininding mendekati atap.Untuk menaikan tulisan tersebut mereka harus menaiki kursi dan lemari agar sampai ke dekat atap.
Luar biasa anak anak... Btw, aku sangat terharu dengan perhatian mereka, makasih anak anak...


Setelah aku selesai mengajar, aku masuk rumah, rupanya anak anak ku  juga memberi kejutan. Jasmine, nadia, dan suamiku patungan membeli HP android, untuk menggantikan HP nokia kesayanganku yang sudah jadul. Terimakasih sayang, ini juga kejutan bagiku, biasanya aku tahu kalo mereka menyiapkan kado, tapi kali ini, aku juga cukup terkejut. Sekali lagi terimakasih untuk orang orang yang aku cintai...

Semoga di usiaku yang sudah tidak muda  lagi, aku bisa lebih memberi manfaat bagi sesama, aku mohon kesehatan, dan ilmu yang luas, serta keluasan rizki, serta dihapuskan dari segala hutang hehehe. amin Ya Robbal 'alamiin...


15 Agustus 2014 
Rupanya, selepas mengaji  kemarin, anak anak tpq menagih , "makan makan dong bu, katanya.
Dalam hati aku ingin membeli bakso untuk dimakan bersama, tapi niatku berubah, aku ingin anak anak juga berlatih memasak dan berpartisipasi menyiapkan acara makan sederhana ini. Sore hari selepas anak anak mengaji,  aku meminta anak anak memasak mie  bersama didapur . Anak laki laki menyiapkan meja, agar ditata di mushola. Anak anak perempuan memasak bersamaku di dapur. Akhirnya selesai juga masak mie campur  telor.
Dan rupanya anak anak suka sekali, padahal hanya makan mie saja, ditambah kerupuk dan cabe rawit bagi yang suka.
Si Yusup biasa dipanggil ucup, sangat senang sampai melontarkan kata ," Bu ana, apa besok kaya gini lagi," katanya dengan polos sambil menggaruk garuk rambut.

Akupun menjawab, "iya kalo bu ana ulang tahu, atau ucup ulang tahun ya, hehehe, kataku
Anak anakpun tertawa mendengar kata kata ucup yang polos.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar