20 Januari, 2016

Bu Marwiyah

Sosoknya sederhana, ramah dan murah senyum
Pertama kali bertemu denagan nya, dia selalu tersenyum sambil menyalami saya, "sehat bu haji, ", katanya sambil terus menebar senyum
Ya dia orang yang ramah.
Tak pasti kapan saya pertama kali bertemu dengan beliau
Hubungan kami semakin dekat, ketika saya sering jamaah shubuh di masjid Alkautsar, dan jamaah sholat tarawih di bulan Ramadhan.
Setiap selasa bada maghrib kebetulan suami mengisi pengajian tafsir Al qur'an, dan baru beberap kali ini saja aku ikut.
Kadang selepas dari Pengajian Tafsir, suamiku pulang dengan membawa makanan, misal jenang candil , tahu  brontak dll.
Nah Waktu suami bawa jenang candil, aku senang sekali, soalnya sudah lamaa sekali aku tak pernah makan jenang candil, dan snack jenang candil itu sesuatu....jarang yang buat jenang candil. Biasanya kan snack pengajian itu kalo bukan gorengan ya roti atau yang lain.
Nah sudah beberapa kali ini aku ikut suami pengajian tafsir, ternyata jamaah perempuan yang hadir hanya bu marwiyah , saya dan seorang anak kecil. Anak kecil tersebut putrinya salah seorang yang jamaah di masjid itu.
Jamaah pengajian tafsir ya kebanyakan bapak bapak semua, jamaah wanitanya hanya bu mawiyah dan kadang kadang  anak kecil itu,sekarang ditambah saya.
kemarin, saya  mendapat satu bungkus emping dari bu marwiyah, katanya pemberian besan nya. Aku ucapkan terimakasih padanya. Seminggu kemudian aku bertemu, sebagai tanda terimakasih aku bawakan beliau teh tegal, eh rupanya beliau juga sudah menyiapkan telor bebek untukku. Dia punya bebek dirumah dan sedang bertelor, kata suaminya, bu kasihkan telor bebek buat pak abduh. Kata bu marwiyah, ah jangan telor bebek kotor masa , apa pak abduh mau? cerita bu marwiyah pada saya.

Dalam hatiku, " aduh mau banget hahaha
Sudah seminggu yang lalu beliau ingin memberiku telor bebek, akhirnya telor bebek pun diberikan nya kepadaku, aku jadi terharu, baik sekali bu marwiyah ini,

Sering kalo acara pengajian tafsir beliau membawa makanan, tentunya bergiliran, dan beliau orangnya entengan, beliau senang sekali mengaji di masjid, apalagi kalo suamiku yang mengisi, katanya dg bahasa jawa ," nek diajar pak abduh genah, nyong seneng..."

hehehe, bu marwiyah bu marwiyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar