27 Januari, 2016

Pengajian Tafsir AlQur'an di Masjid Al Kautsar, bonus pahala, cabe , kacang dll :)








Tiap selasa malam, suamiku mengisi kajian tafsir alqur'an selepas maghrib sampai isya di masjid al kautsar. Baru 2 bulanan ini aku aktif ikut pengajian ini, biasanya tidak pernah, karena harus menjaga anak anak dirumah. sekarang setelah anak anak sekolah semua dijogja, aku ada waktu banyak.
Hampir setiap selasa, selalu bertemu Bu Marwiyah, ibu satu ini yang selalu hadir di pengajian tafsir ini, meski hanya sendirian. Ya dia perempuan sendiri disitu. lain nya laki laki. Kadang kadan si Ibu yang ramah ini yang mengatur makanan apa yang akan disediakan untuk para jamaah pengajian.

Seminggu yang lalu aku baru saja diberi 10 butir telo bebek dari bu Marwiyah, sebelumnya dikasih emping, kata beliau dari besan nya, tadi malam, aku dibawakan cabe dan kacang, katanya juga dari besan nya banyak sekali dan dibagi bagi ke tetangganya termasuk saya.

Jadi semalam, saya dapat makanan banyak sekali, cabe rawit, kacang tanah, jenang sum sum, nah jenang sum sum ini yang membuat teman bu marwiyah, di foto itu paling ujung. Tumben biasanya hanya bu marwiyah yang datang, sekrang bertambah lagi, ada aku, nadia, tetangganya dan natasha, anak seorang jamaah pria yang baru berusia 7 tahun, tapi ngaji al qur'an nya sudah lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar