17 Mei, 2016

SILATURAHMI

Rabu, 18 Mei 2016


وَإِنْ تَعُدُّوا نِعْمَةَ اللَّهِ لَا تُحْصُوهَا ۗ إِنَّ اللَّهَ لَغَفُورٌ رَحِيمٌ



Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.



Pagi ini sungguh menyenangkan, masih bisa minum teh berdua dengan suami ditemani kue  talas bogor pemberian om hendro yang mak nyus, lalu dilanjutkan dengan sarapan udang goreng pemberian om wawan yang baru saja panen udang. Semalam seusai pengajian tafsir di Al Kautsar, Yu Marwiyah yang sederhna dan suka memberi itu nyangkingi kresek berisi gula jawa dan telor bebek peliharaan nya yang selalu bertelur setiap saat.

Begitu banyak nikmat karunia yang Allah berikan pada manusia. Bahkan ketika manusia tak berbuat apa apapun Allah telah menjamin rizkinya entah lewat mana.

Dari 3 pemberian orang pada kami, kue, udang dan telur, adalah hasil silaturahmi.
Om Hendro adalah adik Ipar, kebetulan beliau sedang ke kebumen, dan membawa oleh oleh untuk semua saudara. Selepas shubuh aku kerumah Ibu untuk sekedar menengo beliau sambil bercerita masalah organisasi dan ibu membawakan  kue dari om hendro  untuk ku.
Udang, dari om wawan, om wawan selalu bertemu jika jamaah shubuh, mungkin karena sering bertemulah om wawan selalu ingat pada kami, begitupun Bu Marwiyah yang sederhana, dia adalah teman jamaah shubuh, dan teman mengaji di pengajian tafsir yang dibawakan suamiku

Begitu banyak karunia dan nikmat yang didapat dari Silaturahmi. Maka, janganlah malas untuk keluar rumah dengan tjuan menjalin persaudaraan alias silaturahmi.

Bebrapa hari lalu ada seoarang menelpon megeluh, aku tidak mau keluar rumah, takut kepingin apa-apa.
Aku sedih mendengarnya. La kalo anda keluar rumahnya ke supermarket ya pasti pingin apa apa. Coba anda silaturahmi nya ke Masjid atau pengajian, atau majlis taklim, ke rumah saudara, pasti kebaikan  dan keberkahan yang anda dapatkan...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar