07 November, 2016

AKSI DEMO DAMAI UMAT ISLAM 4 NOVEMBER 2016 BAGIAN I



Sejak awal aku sudah berketetapan untuk ikut bersama rombongan ke Jakarta. Saya berangkat bersama dalam  Rombongan yang dikoordinir oleh Pemuda Muhammadiyah Kebumen. Hanya 4 Perempuan yang ikut diantar 173 orang peserta Demo dari Kebumen
Saya, Mba ani Asiati, Mba wiwik kaka mba ani, dan Mbak Afni.

Penggalangan secara spontan hanya melalui WA dengan izin Allah terkumpul dengan lancar, bahkan Panitia mengatakan masih tersisa, persis seperti yang disampaikan AA GYM di TV One. Gerakan Ini yang menggerak kan siapa lagi kalo Bukan Malaikat, seperti yang disampaikan Amien Rais.

Uang terkumpul melalui sumbangan kawan kawan organisasi, dari dokter, Ibu rumah tangga, wiraswasta, dll.Semua ingin berjihad dengan harta dan jiwa. Jika tak bisa dengan jiwa, mereka dengan seang hati menyumbang harta, Itulah ajaran islam.

Maka aku heran bin ajaib , ketika Presiden mengatakan ditunggangi Aktor Politik. mereka belum tahu yang namnaya Perjuangan.
Apalagi ada yang menuduh bayaran. kenal sama SBY apa prabowo saja kagak? hiks

Lagian jelek2 begini kita punya duit lah...

Aku meluncur dari rumah pukul 06.00, aku ke rumah Ibunda dulu memohon restu, meski sepertinya Ibu agak berat, Dan menuju PKU Sruweng untuk berangkat bersama dengan bus. Sambil menunggu, aku sempatkan shalat Dhuha di MAsjid indah BAiturrahman. Pukul 08.00 setelah rombngan dari Pejagoan datang, dan bus sudah sia, kami menuju STIKES MUHAMMDIYH GOMBONG untuk berkoordinsi dan melkasanakan Upacara pemberangkatan yang dihadiri oleh POLRES KEBUMEN.

Sekitar Pukul 09.00 KAmi sudah berangkat, kami memakai mobil xenia, aku, mba ani, mba wiwik, mba afni, mas eko, mas darwis putra mba wiwik dan sopir.

Siang kami beristirahat di Tegal untuk melaksanakan shalat dhuhur dan ishoma. Aku tak ikut makan karena sejak awal aku sudah meniatkan menjelang aksi damai umat islam ini, aku akan berpuasa .

Setelah selesai kami melanjutkan perjalanan, Kami Tiba di Jakarta sekitar pukul 20.00 wib, dan untuk mencari Gedung PWM di Jalan Kramat, agak banyak memerlukan waktu , karena diantara kami semua belum pernah ada yang kesana. Letak Kantor PWM Jakarta ternyata persis di sebelh Gedung PMI. disitu Kantor PWM juga sekaligus SMA Muhammadiyah Jakarta.

Akhirnya setelah bertanya kesana kemari, kami sampai juga di Gedung PWM Jakarta. Suasana disana cukup ramai, banyak panitia yang sedang menyiapkan Atribut untuk aksi damai besok, pita hijau , bendera merah putih, slayer dll.

Selepas kami mandi dan shalat Isya, ada briefeng di Masjid untuk acara besok.
KAmi sempatkan berjalan jalan keluar, ternyata di sebelah Gedung PMI adalah Gedung Dakwah Islamiyah. disana juga sedang ada pengajian dan persiapan untuk aksi besok.

Rombongan kami sedang menunggu pecel lele di depan kantor PWM.

Kami kembali ke kamar, kami tidur di Ruang Sidang Kantor PWM. Diatas Karpet, dan diantar kursi2 rapat. Tidak masalah, kami sudah biasa tidur tak beral kasur, dan kamipun bisa tidur nyenyak, aku terbangun pukul 03.30. Alhamdulillah aku bisa menyisihkan waktu untuk tahajud, dan berdoa semoga aksi kami umat islam diberi kelancaran dan mendapat ridho Allah swt.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar