12 November, 2016

Nabi Muhammad, Nabi Isa, dan Jenderal Soedirman


Baru saja dikirimi teman sebuah video  tentang pidato Pangan Jendral Gatot Nurmantyo, isinya tentang Keteladanan jendral Soedriman. Ketika Jendral SOedirman di Kepug Belanda, beliau hanya meminta pasukan nya untuk tetap berdzikir mengucap La Ilaha Illa llah. Dan akhirnya Jendrl Soedriman lolos.

Banyak yang bertanya kepada Jendral Soedirman apa punya jimat?
Jawab Jendral Soedirman, Jimat saya ada tiga, selelu dalam keadaan berwudhu, Shalat tepat waktu dan selalu berpihak pada rakyat.

Peristiwa lolosya jendral Soedirman dari incaran Belanda mengingatkan kita pada kisah Nabi Muhammad dan Nabi Isa. Nabi Muhammad suatu waktu pernah akan dilempar batu oleh Ummu Jamil, istri Abu Jahal. Degan penuh amarah Ummu jamil berteriakteriak didepan Para sahabat, Umar Abu Bakar, dan lain lain diman disitu ada Nabi Muhammad, Tapi ternnyata dalam Pandangan Ummu Jamil tak terlihat Nabi disitu. Loloslah Nabi dari serangan Ummu Jamil

Kita juga akan teringat dengan kisah abi Isa, yang dikejar2 tentara Romawi, dan yang tertangkap justru Yudas, yang akhirnya disalib. Orang2 mengira Yudas adala Isa. Begitulah Allah menyelamatkan orang2 beriman.

Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu, seperti dalam surat Al Baqarah, Allah pelindung orang2 yang beriman.


Nabi pernah bersabda,

Artinya: Dari Abul Abbas Abdullah Bin Abbas Rodhiyallahu ‘anhuma ia berkata: Saya pernah di belakang Rosulullah Shollallahu alaihi wa sallam pada suatu hari, kemudian Dia bersabda: ” Wahai anak!  Saya ajarkan kepadamu beberapa kata: ” Jagalah Allah niscaya Allah akan menjagamu, jagalah Allah niscaya engkau mendapatiNya di depanmu, ketika engkau memohon maka memohonlah kepada Allah, dan jika engkau meminta pertolongan maka memintalah pertolongan kepada Allah, dan ketahuilah! Bahwa seandainya ummat bersatu untuk memberikan manfaat kepadamu dengan sesuatu, niscaya mereka tidak sanggup memberikan manfaat kepadamu. Kecuali dengan sesuatu yang telah ditentukan Allah kepadamu. Dan jika mereka bersatu untuk mencelakakanmu dengan sesuatu, niscaya mereka tidak sanggup mencelakakanmu kecuali dengan sesuatu yang telah ditentukan Allah kepadamu. Telah di angkat pena dan tinta telah kering [pada lembaran – lembaran]. [HR At-Tirmidzi, dan Ia berkata: Hadits Hasan Shohih, dan terdapat riwayat selain At-Tirmidzi: ” Jagalah Allah niscaya engkau dapati Allah di depanmu, kenalilah Allah pada waktu lapang niscaya Allah akan mengenal engkau di waktu sulit, dan ketahuilah! sesuatu yang harus menimpamu tidak akan lepas darimu, dan ketahuilah! sesungguhnya kemenangan itu selalu bersamamu dengan kesabaran. Dan kelapangan selalu beriringan dengan kesempitan, dan kesulitan pasti akan bersudahan dengan kemudahan. ”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar