17 September, 2018

Telinga Berdengung 2.

Hari senin, jadwal kontrol dokter THT ternyata ada, jadi aku tidak perlu menunggu sampai Kamis.
Masih oleh dokter yang sama, Dokter Nur Wahid di PKU muhammadiyah Sruweng.

Aku sudah tak taha lagi, setelah aku hitung2 ulang , bukan 2 minggu tapi sekitar sebulan telingaku mendengung.

Saran saya, jika sudah seminggu lebih, dan tidak ada perbaikan, langsung ke dokter saja.

Aku antrian no 4, dan langsung dokter menanyakan kepadaku, bagaimana? Sudah ditetes? Sudah kataku. lalu dokter mengambil alat pembersih telinga listrik, dan memasukan ke dalam telinga kiri , lalu ke telinga kanan.

Rasanya bergetar, dan kadang kadang nyeri, mungkin masih ada kotoran yang kering, itu sebabnya, telinga mesti ditetesi dulu sebelum di bersihkan.

Setelah dibersihkan dokter memperlihatkan kotoran nya, tidak negitu banyak sih, tapi cukup bisa membuat berdengung sekian lama ya.

Alhamdulillah telinga rasanya plong.
Insyaallah telingaku sudah baik.
Aku diberi obat, jika masih sakit.dexamethason. kalo sudah sembuh  tidak perlu  diminum.

Ke dokter THT terjangkau, biaya periksa 60.000, obat tetes sama dengan apotik 77.000, dan administrasi dll habis 154.500
Kunjungan kedua pembersihan, periksa 60.000, tindakan 32.500, obat 13.500 dll
Jumlah 122.500

Jadi kalo ditotal, 275.000,-

Menurutku cukup terjangkau.Aku lebih nyaman periksa di PKU Muhammadiyah, karena keuntungan nya pun kembali pada Masyarakat.

Aku sujud  syukur , dengan kesembuhan ini. begitu berat rasanya sakit telinga ya, makanya harus dijaga kebersihan nya , dan gunakan untuk hal hal yang baik, yang diridhai Allah swt.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar