03 November, 2020

Nasehat Kakek, banyak baca doa ini

 رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا إِنَّكَ أَنتَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ. رَبَّنَا وَاجْعَلْنَا مُسْلِمَيْنِ لَكَ وَمِن ذُرِّيَّتِنَا أُمَّةً مُّسْلِمَةً لَّكَ وَأَرِنَا مَنَاسِكَنَا وَتُبْ عَلَيْنَا إِنَّكَ أَنتَ التَّوَّابُ الرَّحِيمُ

Ya Tuhan , Terimalah kebaktian kami. Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. Ya Tuhan, jadikanlah kami berdua orang yang tunduk patuh kepada-Mu, dan jadika pula anak turun kamiumat yang tunduk atuh kepada-Mu, tunjukkanlah kepada kami cara dan tempat ibadah haji kami, serta terimalah taubat kami. Sungguh Engkau Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang.”

 (Al –Baqarah : 127-128)


Doa diatas adalah doa Nabi Ibrahim yang terdapat dalam surat Albaqarah

Ibu saya, Ibu Hayatun selalu bercerita, ini adalah doa yg selalu dikatakan Kakek saya, Mbah Muflikh untuk selalu diamalkan setiap selesai sholat.

Saya sudah tahu lama doa ini, tapi hanya kadang 2 melafalkan nya.

Entah kenapa pagi ini tiba tiba saya ingin berdoa dengan doa ini, lalu aku menyampaikan berita ini ke suami, dan entah kenapa suami sepertinya antusias dengan doa ini. Padahal beliau juga sering menyampaikan ayat ini. Pagi ini  beliau berkali2 melafalkan nya.

Ya Allah..jadikan kami terus berdoa dan tak jemu berdoa pada Mu..aamiin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar