18 November, 2020

Rencana Allah vs Rencana manusia

 Hari Senen yang sibuk


Hari senin adalah hari yang cukup sibuk bagiku.

Senen adalah jadwal piket ku di KUA sebagai Penyuluh Non PNS

Senin biasnya juga rapat DPRS PKU Sruweng.

Kebetulan hari itu juga ada rapat Pendirian SD Muhamamdiyah Alkautsar.

Dan juga sekarang ada kegiatan baru lagi, Bikin rekaman video dakwah untuk chanel Youtibe PKU Sruweng.


Maka aku biasanya nulis di secarik kertas jadwal hari ini.

Jam 08.00 - 09.000 rekaman video

Jam 09.00 - 12.00 piket KUA

12. 30 - 13.30 pengajian karyawan mas sokka

13.00 - 15.00 rapat internal DPRS

Yah begitulah rencana manusia, jadwal pertama sukses, rekaman di pku sruweng gak begitu lama, eh gak sengaja  pas habis rekaman ketemu Bu Ida, suaminya sedang sakit, di PKU, akhirnya aku sekalian menjenguk dan mendoakan, Alhamdulillah dikasih Allah jalan pahala, didoakan malaikat 70.000 sampe sore :)

Lalu aku menuju KUA

Ternyata kantor sedang dibongkar..alhasil pindah ke rumah depan, kebetulan ada yg mau konsultasi, si suami ditinggal istri sdhama 11 bulan...suami masih ingin mempertahankan RT nya...tapi istri sdh ounya gebetan lain...


Wajah lakinkali ini seperinya jauh dari air wudhu. Lalu aku tanya...sholatnya bagaimana mas...katanya jarang sholat... astaghfirullahaladzim...

Aku menasehati nya, kalo ingin hidup baik,perbaiki shalatnya.

Karena kondisi kantor agak berantakan..

Maka, memang disarankan untum WFH dulu sampai kamis, rupanya itu oesan Pak Kholid kepada penyulu h yg aku gak tau hehe.

Alhirnya aku pamit sekitar jam 10.30.

Waktu kuganakan untuk mengahdiri rapat pendirian SD Muhammadiyah di PCM Sruweng Simpang Lima.

Alhamdulillah, qaddarallah rapat lancar, dan pak ketua minta sekalian saja rapat singkat DPRS disitu, tidak memakan waktu lama , hanya setengah jam, rapat DPRS pun selesai.

Jadi praktis jam 12.30 semua rapar selesai.

Aku pun bergegas ke rumah karena pengajian karyawan menantiku.

Pengajian yg awalnya dimulai jam 12.30 diberi kelonggaran jam 13.00 baru di  mulai.

DanPengajian pun selesai jam 14.00 wib

Alhamdulillah semua agenda berjalan dengan lancar... ternyata rencana Allah lebih indah dari rencana manusia...Berprasangka baik saja sama Allah...


Ihdina Asyirat al mustaqim...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar