23 Juli, 2010

Maaf...kata ajaib..

Bulan ini, banyak sekali peristiwa heboh di Indonesia. kehebohan paling heboh adalah kasus video Ariel Luna dan cut tari. yang tidak terbayangkan bisa terjadi di negri dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia. hemmmm...
Sempat berlarut-larut, menyangkal dan lain sebagainya akhirnya dengan berani, Ct memulai mengakui dan "minta maaf".
hal tersebut diikuti juga oleh Luna maya, meski kurang tegas...
dan kehebohan ternyata berlanjut dengan adegan baku cium diva KD, yang sedang jatuh cinta, tidak sengaja alias khilaf, katanya...berciuman dengan si rahul lemes...eh lemos, yang masih berstatus suami atta( pengadilan belum memutuskan). karena diprotes oleh banyak masyarakat di Indonesia, akhirnya KD minta maaf.
Istana presiden tidak luput juga meminta maaf pada clara, gadis berusia 9 tahun yang ditoyor pegawai paspampres istana.
Kata-kata maaf sangat ajaib untuk meredakan ketegangan dan perselisihan, tapi hendaknya dilakukan dengan sungguh sungguh.
masyarakat Indonesia pada dasarnya mudah sekali memaafkan, seperti kata sinetron...hatinya seluas samudra....
Banyak pejabat2 yang melakukan kesalahan, gengsi untuk meminta maaf, gengsi mengakui kesalahan.
Padahal manusia tempatya salah, justru karena pernah berbuat kesalahan, itulah yang manusiawi. asal, perbuatannya jangan diulangi...ya kan?

Kita masih menunggu pernyataan maaf ariel, yang sampai sekarang belum mengeluarkan pernyataan apapun terkait dengan kasusnya.

begitu juga dengan para pejabat yang sudah mnghianati hati rakyat di Indonesia.para anggota DPR yang harusnya mewakili rakyat, tapi malah mewakili kepentingannya sendiri. ketua PSSI yang selama ini tidak emembuat sepak bola semakin baik, tapi malah semakin kacau balau...

Apa susahnya sih minta maaf,....?????

1 komentar: