12 Juli, 2010

Sepatu Baru




Tahun ajaran baru.............apa mesti semuanya baru?
Hemmm...tidak kali ya, cuma, kebetulan sepatu nadia sudah kesempitan, akhirnya nadia minta dibelikan sepatu. kaki nadia termasuk panjang. untuk ukur
an kakinya yang sekarang dia memakai nomer 38, sama dengan nomer sepatuku...hehe.

Malam Minggu kemarin, kita berempat pergi ke toko sepatu.
karena disekolah nya sepatu yang dipakai harus berwarna hitam, jadi dibelilah sepatu yang berwarna hitam.
Gak perlu yang bermerek..yang penting awet, dan nyaman dipakai.
Apalagi, hampir setengah tahun sekali sudah ganti ukuran karena kaik bertambah panjang.kalau kebanyakn sepatu, wah...bisa penuh rak sepatu, dan belum tentu dipakai juga...itu namanya pemborosan...

Aku mendidik anak-anakku, membeli sesuatu sesuai kebutuhan. Seperti sepatu, cukup punya 2 untuk sekolah, Kenapa dua? yang satu untuk gantian kalau kalau basah atau sobek, dan 2 sepatu lagi , yang tidak berwarna hitam, satu untuk jalan2 kalau berrekreasi. dan yang satu lagi sepatu resmi kalau ada acara pernikahan. cukup.

Sebenarnya yasmin gak mau dibelikan sepatu, katanya masih cukup dan baik, tapi biar tidak iri, aku belikan juga, ya, untuk di pakai bergantian siapa tahu sepatu lamanya jebol, daan aku membelikannya yang nomernya lebih besar jadi, bisa dipake, ketika kakinya sudah mulai memanjang.malam itu, akhirnya aku membelikan 2 sepatu baru untuk anakku.
sambil menunggu suamiku membeli tiket di stasiun...aku bergaya di pinggir jalan....











Bagaimana dengan tas, seragam dan buku buku? apa tidak ada yang baru?

kalau tas, kebetulan mereka masih punya yang lama, dan ada hadiah dari tantenya sewaktu ulang tahun, jadi tidak perlu membeli yang baru, buku tulis yang lama sudah habis, jadi harus membeli...seragam..sebagian masih bisa dipakai, hanya milik yasmin sudah kekecilan, jadi harus membuat seragam baru.

keperluan anak-anak sekolah, cukup menguras kantong para orangtua di Indonesia. Saya yakin, kalangan menengah kebawah, mungkin agak kesulitan menyediakan aneka perlengkapan sekolah bagi anaknya. Yah, sebenarnya, kalo sekolah tidak perlu berseragam, mungkin sedikit meringankan beban para orang tua.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar