10 Agustus, 2011

Jinten Hitam

Habatussauda .Di tivi Iklan ini sering sekali ditayangkan. Tapi tidak memberi tahu artinya. HAnya menyebutkan Habatussauda yang artinya dalam bahasa Indonesia adalah Jinten Hitam.

Setiap melihat Iklan ini suamiku selalu bilang, kenapa gak pake nama bahasa indonesia nya saja? dan kenapa harus dihubung hubungkan dengan sunnah rosul?

Memang sih ada sunnah rosul tentang Jinten Hitam ini.

Hendaklah kamu menggunakan habatussauda karena sesungguhnya padanya terdapat penyembuhan bagi segala penyakit kecuali mati." (HR. Abi Salamah dari Abi Huraiah r.a). Memang terbukti Hasil riset ternyata Habatussauda berkhasiat luar bisa untuk menyebuthkan penyakit.

Saya juga punya jinten hitam, dirumah, untuk campuran membuat sup, memang menghangatkan.
Apaun yang bermanfaat bagi tubuh akan saya pakai.

Sebenarnya banyak sekali tanaman yang sangat baik bagi penyembuhan penyakit. Selain Jinten, JAhe, Kunyit, kencur, temulawak dan masih banyak yang lain.TApi apa harus di istilahkan dengan nama arab. Dengan maskud jika namanya arab maka itu berarti islam.

mungkin jika diganti nama arab,memberi kesan berbeda, atau sekedar trik dagang saja.

Seperti tanaman lain Jahe, JAhe juga sangat berguna, dan obat berbagai penyakit.
JAhe dalam bahasa arab : Zanjabil
BAhkan ada dalam Al Qur'an , ayat tentang jahe :
didalam Surga itu mereka diberi segelas minuman yang campurannya jahe”

Al insan 17

Mungkin nanti akan ada minuman yang diberi nama "Zanjabil"...hehehe

Atau kunyit nama arabnya: kurkum

dan yang lain lain nya. yang aku baca, dari buku Arab bukanlah Islam. Kebetulan saja Islam lahir di daerah Arab. BAnyak juga Orang Arab yang beragama selain Islam. TApi bayak orang awam yang tidak tahu.

Beberapa teman saya menggunakan panggilan arab untuk memangil Ibu atau Bapak. Seperti Umi dan Abi. atau Ukhti jika saudara perempuan. Apa berarti dengan memakai bhasa arab, pahalanya lebih besar? Aku fkir itu istilah saja.

JAdi menurutku, Jika kita di Indonesia, ya menggunakan bahasa Indonesia saja. KAlo itu Jinten katakan Jinten. BAhwa Jinten Hitam Berguna , saya tidak mengingkarinya. memang faktanya manfaatnya banyak, seperti JAhe, Kunyit dan tanaman rempah lainnya.

TApi jika saya tidak membeli jinten hitam yang di tivi bukan berarti saya tidak melaksanakan sunnah rosul. BAnyak sunnah rsul yang bisa saya lakukan, diantaranya memberi makanan pada tetangga, atau menjaga kebersihan.

Hemmm...entah lah...tulisan ini masih berlanjut nih kayaknya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar