22 Februari, 2012

Kesulitan uang?

Siapa yang tidak kesulitan uang dijaman ini.Usaha semakin sulit, banyak yang gulung tikar.Tapi itulah yang namanya usaha. Emang mau KORUPSI? ihhh...gak lah...>Lebih baik sedikit tapi berkah...:))

Aku suka berdiskusi dengan suami mengatasi hal ini.Dengan mudahnya suami berkata, "Gak usah khawatir, jika kita berbuat baik, akan ada pertolongan Allah, katanya. KIta kan tidak mencuri  apa merampok apalagi bermaksiat, insyaallah kita selalu berbuat demi kepentingan orang lain. Membuka lapangan kerja.Aktif di kegiatan sosial, Mungkin tidak di waktu dekat, Tapi aku yakin Tuhan selalu menolong kita, Tidak usah khawatir, 'katanya bijak.

Hemm...iya sih kita harus yakin, dan tentunya sabar. Jika ada kesuliatan menghadang, ya itulah yang harus dilalui, Siapa tahu kesulitan yang kita hadapi ini, memang harus kita lewati agar kita tambah bijak dan kuat.
Tapi tidak mudah melakukan yang namanya sabar.Jika kita menemui kesulitan, rajin rajinlah bersilaturahim, dan bersedekah. Insya allah Tuhan Mendengar Do'a mu. Tapi jangan bersedekah hanya karena anda sedang sulit. Usahakan itu jadi gaya hidup anda. Begitu juga silaturahim...banyak banyaklah berbuat baik...

Kembali kubuka Kitab suci, disana ada bebarapa ayat yang menentramkan hati. mengenai, tawakal, dan berserah diri. :


Barang siapa yang menyerahkan diri kepada Allah, sedang ia berbuat kebajikan, maka baginya pahala pada sisi Tuhannya dan tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.(2:122)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar