09 Februari, 2014

Lagu Barat

Aku suka resah jika melihat Video Klip Lagu Barat, Kadang aku suka lagunya tapi begitu melihat videonya  yang  bagiku vulgar, meski terlihat indah, tapi itu sangat tidak cocok untuk anak anak,  meskipun juga anak anaku sudah remaja, aku jadi ogah. Keogahanku karena memang  aku suka berbagi musik dengan anak anak, jadi aku harus memberi contoh bagi mereka, memperlihatkan tayangan yang pantas dan cocok bagi mereka. 

Banyak lagu bagus dengan video klip yang tidak cocok untuk anak anak. Misal saja lagunya lady Gaga, video Klipnya hanya pake beha dan CD, Terus Miley Cirus, Nicky Minaj, Rihanna Yang setengah telanjang, dan masih banyak video klip lain yang sejenis.

Sekarang ada lagu yang bagus yang dinyanyikan Lorde, Judulnya Royals, aku harap harap cemas, siapa tahu videoklipnya serem...ternyata videonya sangat biasa. Lorde hanya menyanyi dan mengenakan T Shirt, dandananya juga sangat biasa. Adegan lainnya hanya dua orang yang sedang bertinju, bagi orang lain memang membosankan, tapi bagiku, gak masalah yang penting aman dilihat anak anak.

Di jamin anda  tidak akan was was jika memperlihatkan video klip  "Royals" milik Lorde ini pada anak anak anda.
Lagu lain Papa Outai yang dinyanyikan oleh Stormae dari Prancis  video klipnya juga aman untuk anak anak, dia dancing nya asik...lagunya juga oke..


Aku kadang tidak habis Pikir, kenapa mereka harus dandan heboh heboh setengah telanjang seperti itu, asal lagu dan suaranya oke, mereka tidak perlu seperti itu.
 Contoh saja Adele, dengan badan besar begitu, karena lagu dan suaranya oke, orang akan tetap melihat dan menikmati penampilannya.
Adegan Miley Cirus dalam Acara Grammy beberapa waktu lalu yang hanya memakai CD dan BH mengagetkan banyak orang apalagi dia menari nari dan menggoyang2 kan pantatnya di depan penonton, dia seperti kehilangan kendali, dan yang melihatnyapun merasa tidak nyaman.

Selain Masalah video klip, banyak pula lagu barat yang musiknya asik, tapi liriknya kasar. beberapa lagu Amy winehouse, liriknya kasar, memaki, juga tentang hubungan sexual dengan orang lain yang ditulis jelas disitu. Hampir semua lagu Amy Winehouse aku suka, tapi begitu tahu liriknya jadi gimana begitu. Lagu lagu yang lain juga kelihatan nya banyak yang tidak mempertimbangkan lirik.

Beda sekali dengan lagu lagu Beatles, Sting, Eric Clapton, Michale Jacskon, dll  baik lirik lagu  maupun musiknya oke banget.Lagu lagu rock bon jovi cs meski mereka terkesan  garang garang, tapi lirik lagu mereka berisi nasehat/pesan buat pendengarnya, bukan asal lagu.
Memang tidak mudah membuat musik ya. 

Khususnya generasi Muda, Bagiku  lagu  Lorde , Stromae liriknya cukup sopan, apalagi dia membuat lagu sendiri, masih berusia 17 tahun , wah sangat muda sudah bisa membuat lagu yang indah. Pernahkah anda menikmati video klip yang harus disensor ditengah tengah karena penyanyinya mengucapkan kata/lirik yang kasar dalam lagu lagunya? Wah gak asik kan kalo lagi asik asik di sensor?. Kenapa harus membuat lirik yang kasar? bayangkan jika dalam satu lagu tersebut di sensor beberapa kali karena saking banyaknya kata kata yang kasar disitu? wahhh...gak jadi menikmati musik...
Lagu Maroon Five, ada sekali yang di sensor karena mengucap kata kasar.

Alangkah indahnya jika generasi muda sekarang  di indonesia, tidak latah melihat gaya penyanyi barat, Barat ada yang baik ada yang jelak, pilihlah yang baik, membuat musik dan lirik yang baik, yang memiliki pesan bagi pendengarnya.

Pasti akan laku...percaya deh..:)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar