20 Februari, 2014

Ada Apa denganmu ANGGITO ABIMANYU???

Selain Gunung kelud meletus, rupanya bencana juga terjadi di dunia akademis kita.
Siapa tak kenal si ganteng Anggito Abimanyu?  eh ganteng gak sih...

Aku fans beratnya, gak tahu kenapa? kenal juga kagak, tapi rasa rasanya seneng aja lihat Mr Anggito Abimanyu,Maish muda, sudah Profesor,  pandai main  musik pula.

Tapi sontak kekagumanku sedikit memudar karena berita Anggito Abimanyu menjiplak tulisan sesorang. Tepatnya Tulisan opini di Kompas yang ditulis oleh Hotbonar Sinaga dengan judul Menggagas Asuransi Bencana, yang di ganti judulnya oleh Anggito menjadi : Gagasan  Asuransi bencana.
berita lengkapnya ada disini

http://pontianak.tribunnews.com/2014/02/17/inilah-tulisan-di-kompasiana-yang-bikin-anggito-terjungkal

Beberapa orang berpendapat dan  mengatakan, tidak mempercayainya, dengan alasan, mana mungkin Anggito seteledor itu? dia Profesor, Doktor? masa berani menjiplak tulisan orang sih...( yang aku lihat memang mirip sekali, hanya ada sedikit editan.)

Alasan mereka, mungkin Anggito salah kirim file ke Kompas.
Menurutku setelah membandingkan Tulisan Hotbonar Sinaga dan Anggito diatas, Jika  seandainya salah kirim, harusnya tulisannya persis sis sejudul judulnya, lha  ini sudah diedit di beberapa tempat. Dengan berat hati, aku mengatakan Sepertinya memang Anggito menjiplak, sengaja atau khilaf gak tahu, tapi Dalam  sebuah berita, Anggito mengatakan Khilaf, tapi dia menyangkal menjiplak..lhoo...kok aneh...:D

Ada apa dengan Anggito??

Sebenarnya aku sudah mulai tidak sreg dengan Anggito ketika dia masuk dalam jajaran Kementrian Agama. Dia menjadi Dirjen Haji dan Umroh. Wow...
Bukan apa apa, hanya ....entah kenapa aku kalo mendengar "Kementrian Agama" rasanya panas sekali kupingnya. Gak di Pusat gak di daerah sama saja, aroma korupsinya sangat kuat.
Apalagi dengan Bapak Mentri Suryadarma Ali yang kebijakannya aneh aneh(sirik banget nih daku...hihihi).
Kok bisa sih Anggito mau?
Ya mau lah itu kan tugas negara, lagian kalo keberadaan Anggito justru malah memperbaiki citra Kemenag...semoga bukan hanya citra...tapi benar2 bekerja membenahi Kemenag yang korup itu menjadi benar. Tidak malah terseret arus?.....:D

Saat ini Kementrian agama sedang di selidiki oleh KPK berkaitan dengan korupsi pengadaan Al Qur'an, belum yang lain lain. Menteri ini juga rupanya yang menjadikan Angel Lelga CALEG PPP no urut satu, karena beliau juga sekaligus ketua PPP. Pilihan nya gak salah nih pak surya??

Mentri ini pula yang tidak bisa bijak menyikapi perbedaan umat di Indonesia, dari kasus Ahmadiyah hingga Hari raya Idul Fitri yang selalu jadi polemik.
Semoga kasus Anggito menjiplak ini menjadi pelajaran besar bagi siapa saja, juga untuk Anggito, ini adalah pertaruhan yang besar, meski akhirnya beliau harus mundur dari dosen ugm. 
SALUT ..ANDA MEMANG SATRIA...

Tutupilah perbuatan buruk dengan perbuatan baik, mungkin yang bisa dilakukan Anggito  kedepan, dengan memperbaiki diri, diantaranya  membenahi Kementrian agama yang aroma Korupsinya sangat menyengat...
Selamat berjuang Pak Anggito..Life..must..go on...





Tidak ada komentar:

Posting Komentar