03 Mei, 2010

Cuhat Jasmine

Pulang sekolah, yasmin tidak sabar untuk curhat. Dengan berapi -api dia bercerita," Bu, tadi yasmin dan teman2 di ejekin anak2 dari sekolah lain, mereka bilang sambil berteriak-teriak, Huuuuu..kasian gak libur,..habis SD Muhammadiyah muridnya sedikit sich, jadi gak libur,"
Aku cuman menyenangkan, dan membesarkan hati si Jasmine, gak usah sedih kalo di ejek, hemmm, yasmin pernah lihat film laskar pelangi kan? kataku. Pengorbanan mereka lebih besar dari pada yang dialami jasmine. Mereka sekolahnya hampir roboh, muridnya cuma segelintir.
Tapi mereka tetap bersekolah. bahkan menjadi orang-orang yang hebat.

Banyak yang tidak mampu beli seragam juga buku-buku, tapi mereka haus akan ilmu. Lihat lintang, untuk mencapai sekolahnya, dia harus bersepeda sejauh 40 km. belum lagi kalau ada buaya di tengah jalan. Tapi mereka tetap semangat. kalao cuman ejekan seperti jangan diambil hati. Anak2 yang baik, tidak suka mengejek. Meskipun mereka bersekolah tetapi, tidak punya hati /perilaku yang baik. yasmin harus bangga, disaat anak-anak bermain, yasmin masih belajar di sekolah. Okey...masih ada waktu libur panjang bulan Juli nanti....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar