25 Februari, 2011

Sumpah Masih Penasaran....!!!!!!


Hari Selasa kemarin, aku ke jogja, aku tertarik dengan sebuah iklan di internet,dalam satu Blog nya, tentang kursus percetakan.Ini alamatnya :http://enggalkaya3.blogspot.com/2009/07/gratis-kursus-sablon-gelas-asbak.html

Khususnya kursus untuk menyablon gelas, piring, mangkuk dan media yang agak sulit. Ini bukan yang digital tapi manual.Kalo yang digital aku sudah tahu, banyak toko yang menjualnya.

Dari iklan tersebut ,sebenarnya, aku antara percaya dan tidak percaya.
Namanya kursus Mandiri. Di jalan Giwangan.


Sudah beberapa kali aku membaca iklan tersebut di internet, aku ingin mengkursuskan karyawanku disana
Setelah aku buka blog nya, aku sebenarnya agak bingung juga, karena disana dia menawarkan begitu banyak kursus selain sablon, ada kursus membuat ayam kentucky, kursus membuat patung,kursus memebuat parfum, juga jual alat penghemat listrik dll.Itu malah yang membuat aku sedikit 'curigation".............

Wah buka aja blognya, pasti bingung karena meyakinkan dan item nya buaaaauanyyak banget....

Tapi karena keinginanku yang amat kuat, aku menelpon nya, kebetulan di blog tersebut, tercantum no telpon,no HP, bukan rumah. ada dua nomor tertera disana. Dan disana tidak menginginkan kita sms, kita harus telpon.

Ketika aku telpon, yang mengangkat suara seorang wanita, sepertinya berumur 50 an , entah kenapa aku sedikit tidak enak dihati, tapi sepertinya jawabannya benar, Katanya, "dari pada ibu mencetak barang disini, lebih baik kursus, biayanya 1,5 juta sudah dapat alat. Ibu kapan kesini, katanya. Suaranya gak begitu jelas, mungkin sinyalnya kurang bagus.
Aku bilang," insya allah selasa" Terus aku tanya alamatnya dimana ?Dan telponpun putus.
Tiba-tiba ada sms masuk ke HP ku,Dia menjawab dengan nomer lain dan ditulis lah alamatnya.
Jl Giwangan 318 Yogyakarta.

Aku semakin penasaran, dan akhirnya, hari selasa, aku nekat kesana kebetulan ada acara lain juga , membeli kain milik NA yang akan dijahit.

Dari petunjuk jalan yang tertera di blog tersebut, tertulis :
Kursus Mandiri, Jl Giwangan 318, sebelah utara toko plastik rezeki atau sebelah toko roti lestari.
Sampingnya Toko Roti “LESTARI “ Atau Sebelah Utara Toko Plastik “ REJEKI “
Akhirnya sampailah aku di daerah giwangan, ada giwangan kidul, tengah, dll.
Aku dan supirku mengamati rumah rumah di sekitar jalan tersebut, dan aku tidak menemuka kursus mandiri.
Aku jadi bingung. Akhirnya aku berhenti di toko plastik rejeki . Pemiliknya tionghoa.

Supirku bertanya," Kalo kursus sablon mandiri dimana ya mas, katanya di sebelah utara toko plastik ini? Pemilik toko itu menjawab." o ya mas, kemrin juga ada yang nanya seperti itu, dan tidak ada mas, mungkin itu penipuan,'' katanya.

Yang dimaksud Pemilik toko tersebut penipuan , mungkin, banyak orang yang sudah menyetor kan uang ke rekening kursus fiktif tersebut tapi tidak ada hasil. Atau maksudnya penipuan apa ya? tempatnya tidak jelas?Fiktif? atau?

Sementara aku belum mengeluarkan biaya apapun. Karena aku juga hanya ingin melihat lokasi kursusnya terlebih dahulu.. Kalo memang kejadiannya seperti ini, aku sedikit lega. Alhamdulilah aku gak rugi apa-apa, cuma kecewa saja dengan tingkah Pembuat blog tersebut yang tidak bertanggung jawab.


Tapi dari keterangan blog tersebut memang calon peserta kursus diminta menelpon dulu baru akan di jemput di toko plastik tersebut, dan entah kenapa aku gak menelponnya.
Dan Entah kenapa juga, setelah ada keterangan dari pemilik toko plastik tersebut, supirku mengatakan lebih baik pulang saja mbak dan aku menurutinya.
Aku tidak berupaya untuk mencari tahu seperti detektif.

Aku ingin tertawa sumpah...!!!! betapa bodohnya aku, tapi terus terang aku sampai sekarang masih penasaran sebenarnya tempat kursus itu ada atau tidak, dari keterangan di blognya menjelaskan proses kursus sangat meyakinkan, bahkan dia memberi jalan bagi calon peserta kursus dari luar kota agar memakai kereta api, atau memberi ancer ancer jalur bis yang harus dilalui, agar hemat. Sepertinya tempat kursusnya mungkin mblesek, atau di dalam gang mungkin, tapi terus terang aku masih penasaran.....;)

Sumpah aku masih penasaran!!!!!
Maksudnya gimana? Kenapa dia juga tidak menelpon balik saya? saya kan pelanggan . eh calon pelanggan, kalo jadi kursus..:)

Apa mungkin orang tersebut inginnya aku transfer uang dulu sebelum kursus ya?
Tapi dia tidak meminta itu lo....

Biasanya kalo mau menipu kan,Kita diminta men transfer dulu sejumlah uang ke rekening .
Seperti Iklan2 di HP, No anda beruntung memenangkan mobil alpard, TApi anda harus transfer dulu sejumlah uang , untuk membayar pajak. hehehe
jadi aku merasa tidak ditipu....

Aku sudah beberapa kali ditipu (mengerikan bukan???? hahahaha)
jadi cukuplah, kalo yang belum jelas aku tidak akan mengeluarkan uang dulu....hehehe
Pengalaman adalah guru yang terbaik...bukan?

Tapi sumpah aku masih penasaran...hihihi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar