30 Januari, 2013

2013 : Tahun Introspeksi diri

Diawali dengan berita heboh darr Rasyid  anak Hatta Rajasa yang menabrak Mobil Luvio dengan mobil BMW nya. yang membuat miris, 2 orang meninggal. Dan itu cukup memukul Rasyid, yang anak sang menteri. Dan ujian disini dimulai, apakah Ada perbedaan hukuman bagi anak pejabat? Jika memang Rasyid diperlakukan sama di depan hukum, tidak memandang dia anak pejabat atau bukan, justru ini menaikan citra Hatta Rajasa. Berarti dia memang gentle. Yah selalu ada pengorbanan, Dan memang itu kelalaian yang dilakukan rasyid. Saya yakin Rasyid tidak sengaja, tapi 2 nyawa melayang karena kelalaiannya. Catatan, jika mengantuk, jangan bawa mobil.KAbarnya di beremalam tahun baru, terus ngobrol sampe pagi ditempat pacarnya.

Dilanjutkan lagi  dengan kasus Dahlan Iskan dengan mobil Listrik TUXUCI nya, yang menabrak tebing sewaktu test driver, ternyata tidak ada ijin nya. Yang bikin bete, Seorang Dahlan Iskan memandikan mobil alias meruwat dengan kembang dari 7 mata air warakadabah...jadi hilang respect aku sama beliau. SUWER..
Nama Dahlan Pun mulai memudar dengan kasus ini

Daming Sanusi, Tak ketinggalan, bikin pernyataan kontroversial, bahwa pemerkosa dan yang diperkosa sama sama menikmati. Oh MY GOD...Hakim Agung yang sangat tidak pekaa, dan pencalonan nya akhirnya tidak didukung. Berarti apa yang ada dalam pikirannya begitu.LIhatlah kasus RI, gadis 10 Tahun yang diperkosa bapaknya sendiri, sampai mati, tertular raja singa bapaknya yang suka gonta ganti perempuan. Apa yang dirasakan? Hatinya hancur, bukan hati saja, masa depannya hancur, Tuhan Berkehandak lain, Mungkin RI lebih baik tinggal di surga yang nyaman, dimana tangan tangan setan tak ada lagi yang menganggunya..
Dengan Ketidak hati hatian Daming, dia tidak jadi Hakim Agung. Masyarakat luas menolak.termasuk saya.

Dilanjutkan Kejutan dari Artis Raffi Ahmad dan Wanda hamidah CS, yang tertangkap karena di duga pesta narkoba, meski akhirnya Wanda, Sazkia, dan irwansyah dinyatakn bebas, tapi hal ini cukup membuat mereka syok. Apalagi Media memang kadang dalam membuat berita tergesa gesa, sehingga menulis tersangka, meski bukti hukum belum ada.
Yang sedikit membuat kecewa adalah Wanda. kenapa dia mesti hang out bareng rafi semalam suntuk. Yah mungkin sedang ada acara membahasa baksos banjir atau apalah, tapi sebagai ibu RT yang baik, apalagi beliau seorang anggota DPRD yang terhormat, mestinya menjaha  diri dari hal hal tersebut. Belakangan diketahui bahwa, wanda memang sejak jam 8 malam sudah bersama rafi, dan terus bertemu di rumah rafi jam 3 pagi. Semoga masih sempet subuhan ya mba?
Sementaranasib Raffi, sampai tulisan ini ditulis,masih belum ada kejelasan. Dia benar-benar terbukti mengkonsumi atau tidak.
Paling tidak ini adalah introspeksi untuk semuanya, juga buat Ibu Raffi, yang cukup terpukul dan tidak menyangka kejadian ini menimmpa raffi yang selama ini dikenal baik. raffi bekerja full dari jam 06.00 pagi dan selesai jam 2 malam. Benar benar keterlaluan. Bolehlah mencari uang yang banyak, tapi harus ingat kesehatan dong. tega sekali manajernya.Akhirnya dia harus pake dopping kan? biar bugar dan itulah awal menuju pintu masuk narkoba.

Nah sekarang dengan diriku sendiri, Awal tahun 2013 ini cukup membuat aku mengeryitkan dahi. kemarin  sebuah kejadian menimpaku. Mobil baruku ditabrak orang dari belakang, Waktu itu di jalan sepi agak menanjak  di sedayu. Sopirku sedikit agak ngebut kata orang orang, menurutku sih biasa saja, karena waktu kejadian itu aku sedang asik menjawab sms. Di depannya ada sepeda yang membawa rumput, dan dari arah berlawanan ada pick up, jika kita terus, tidak mungkin, karena sang pembawa rumput bisa tertabrak, posisi dia agak di tengah jalan. Karena pengendara sepeda agak terlalu ke tengah, akhirnya sopirku mengerem, untung mobilnya matic,jadi langsung set...berhenti.
Tapi 2 menit  kemudian...DUWARRRRRR ternyata dari belakang ada sepeda motor yang ngebut juga dan remnya kurang "Yahud", dia menabrak mobilku yang masih kinyis kinyis belum genap sebulan dipakai.Kaca belakang langung rontok semua. Alhamdulilah banget kita semua selamat.Dan tidak ada yg duduk di jok belakang, bisa kena kaca soalnya. Sang pengendara motor pun terpental dan kakinya patah, akhirnya kami bawa ke rumah sakit  dengan mobil kami dan mengganti semua biaya nya. sedikit ada ketegangan disini, karena Mulanya kesepakatan damai hampir tak terwujud, Pihak yang menabrak mobil kami minta semua biaya kesehatan ditanggung. kami minta 30%. Tapi dia menolak. akhirnya ada seorang Yang bijak datang, meminta bIaya UGD saja yang dibayar, dan membayar biaya perawatan seikhlasnya. mengenai Masalah  kerusakan mobil dan motor ditanggungg sendiri sendiri.Akhirnya aku sepakat. Dan langsung membayar Biaya RS. Alhamdulilah tidak begitu banyak, tapi peristiwa itu cukup membuat aku stress. Bayangkan rencanaku pulang jam 4 sore, kira kira sampe rumah jam 7, akhirnya, aku harus bernegosiasi di kantor polisi dan pulang sampai rumah jam 11 malam.
Tapi mimpi buruk itu sudah berakhir, kejadian ini untuk introspeksi ku...mungkin aku kurang bersedekah, atau aku punya kesalahan dengan orang lain yang tidak kusengaja?  Aku mohon dimaafkan. Manusia tidak ada yang sempurna...
Semoga setiap kejadian baik buruk atau baik yang menimpa kita kita bisa mengambil hikmah, dan tetap sebar...inilah awal tahun yang menggunangkan ku, bayangkan gimana rasanya raffi atau rasyid ya?

Aku aja yang cuma sebentar di kantor polisi stress begitu?...Astaghfirullahal adzim...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar