05 Desember, 2013

Ayu


Aduh duduknya cantik sekali yu..., ayu ini sudah kelas 6 sd, badannya besar, dia sudah menstruasi, anaknya sopan, dan tidak mudah marah, meski dia kurang lancar mengaji, dia memiliki hati seluas samudra. Aku yakin jika dia giat belajar, pasti bisa. Sebenarnya, kalo menurutku dia belum layak tamat iqra. Masih banyak huruf huruf yang dia tidak tahu. Tapi asal mengeluarkan suara, tapi kita mesti sabar dalam membimbingnya.
Perlahan lahan, bacaannya mulai baik.

Dia juga yang punya ide, membuat jadwal piket, membersihkan mushola, dan rak buku, serta menempel jadwal kegiatan dengan kertas manila. Baru baru ini, ayu juga punya ide, agar ada absensi. hehe padahal aku tidak seserius itu. Tapi okelah, itu usul yang baik. kemarin dia usul agar ada kataman. Lalu aku bertanya, buat apa kataman? apa setelah kataman lalu baca al qur'annya selesai? " iyaaa, kata seny.
Tidak sayang, baca Aqur'an harus setiap hari. Kalian sudah belajar membaca Al Qur'an kira kira tahu tidak isinya? tidakkkk, kata mereka kompak. Untuk itu, kita harus membaca terjemahnya. Oke..

Yah begitulah anak anak ku yang lucu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar