28 Desember, 2013

Tak Pernah Juara

Pagi pagi pukul 03.30 aku terbangun karena suara alarm dari hapeku. lalu aku membangunkan jasmina, yang meminta dibangunkan pagi, karena mau shalat tahajud. Tumben..:)

Ya hari ini dia akan mengikuti lomba ISMUBA, di ajang NETS UMP . ISMUBA itu : ISLAM, KEMUHAMMADIYAHAN dan BAHASA ARAB.Jadi harus berdo'a dan shalat tahajud  agar dimudahkan dalam mengerjakan soal soal nanti, tentunya harus belajar dong.

Selepas shalat, aku merebus air, untuk menyeduh teh, lalu menggoreng tempe mendoan.
Pagi itu suamiku dan jasmine, akan berangkat bersama dengan rombongan dari smp muhammadiyah 2. Sekolah Jasmine.
Suami dan jasmine  menyempatkan makan pagi denagn mendoan dan bebek goreng sisa ultah eyang semalam.

Tepat pukul lima, mobil smp datang, Suami dan Jasminapun berpamitan, dan aku mendoakan mereka.
Kebetulan suamiku, juga menjadi pembicara di sana.

Hari itu, aku dan nadia dirumah, dan berkondangan di tempat bu sri hadi. Seperti biasanya, aku menyanyi di aara resepsi itu.Lagu yang berhasil hanya satu diantara 3 lagu yang aku nyanyikan. Yah Hanya SAKURA yang nadanya pas, lirik juga tidak ada yg salah. Sementara lagu cinta sejati, playernya salah salah, Saat bahagia, akunya yang lupa lirik, disamping playernya juga salah.Mungkin orang bosan juga lihat aku nampang terus, hahaha.

Lalu aku kembali kerumah selepas dhuhur, shalat dan tidur siang , tak peduli pada tumpukan setrikaan yang menggunung. Sudah beberapa hari ini Mba wiwik tidak masuk, karena si nela, giginya bengkak.

Aku bangun waktu ashar, dan mengajak kaka berjamaah, lalu seprti biasa menengok Taman Bacaan. Disana nampak anggun sedang membaca baca buku. Aku langsung menjuju kesana dan menyapanya, dan langsung mengajar anggun mengaji.

Setelah itu muncul Vanya dan ainun yang berumur 2 tahun. Aku langsung mengajak Vanya mengaji. Setelah selesai, aku kedalam mengambil kue ulang tahu eyang dan membaginya untuk mereka bertiga. Mereka sangat suka.
Lalu wulan datang, dan aku mengabil kue lagi untuknya.

Jam 19.00 wib, jasmina mengabari lewat sms, bahwa mobil sudah sampai karanganyar, dan dia meminta tolong agar menyiapkan air panas untuknya.
Ketika aku di dapur, jasmine munul tanpa  menguap "ASSALAMAULAKAIKUM" seperti biasanya.
Lo Kok tidak salam? kataku. Lalu Jasmina berktata dengan sedikit putus asa, "Tanggung banget, hanya dapat 12 besar. oba sedikit lagi pasti juara, huhhh,"katanya
Sepertinya jasmin gak ook ikut lomba apapun ya bu? masa setiap lomba gak dapat juara? nyanyi gak dapat juara, Ngarang lagu gak dapat juara, tapak suci gak dapat juara? sekarang Ismuba gak dapat juga/
Padahaal Yasmin sudah belajar, berdo'a, shalat tahajud juga? lanjutnya

Lalu aku menghiburnya, dan berkata  bahwa bisa mendapatkan 12 besar adalah prestasi luar biasa. Se indonesia lo. Lo Yasmin kan juara harapan mengarang lagu? di sekolah juga ranking satu. Ayo jangan putus asa? semangat dong, kataku menghibur sambil memeluknya.

"Yasmin kepingin seperti nesi ya? juara 2 olimpiade matematika?Nesi adalah Sahabat baik Yasmin, dia anak yatim yang manis dan pintar.Mungkin yasmin masih kurang belajarnya, tidak seperti nesi, yang sangat luarbiasa tekun. yasmin harus berusaha lebih keras lagi ya, ayo semangat, "kataku"

Adzan Isya berkumandang, lalu kami shalat  berjamaah, dan selepas shalat kita berdo'a bersama , dan aku yang memimpin, dalam do'a aku mengucapkan "Terimakasih ya Allah, Yasmin sudah pulang kerumah dengan sehat dan selamat, dan mendapatkan hasil yang luarbiasa, semoga di tahun mendatang bisa lebih baik lagi, amin,"

Lalu Yasmin menuju ruang tidur dan tertidur di kamarku karena keletihan.
Aku masih menunggu suami yang belum kunjung pulang sampai malam ini. Jam menunjukan pukul 24.00wib, padahal beliau besok harus presentasi di kampus. Dan pukul 05.00 harus sudah berangkat, semoga perjalanan suami lancar, amin.
Good Night, Gutten naht,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar