23 Desember, 2013

Berkata Baik

Sudah hampir 4 bulan aku membuka TPQ di muhola belakang, aku mulai sedikit demi sedikit mengenal karakter mereka.
Mereka adalah anak anak yang polos,dan sayang berada di lingkungan keluarga yang kurang baik. mereka sering sekali mengatakan kata kata yang kurang sopan. Yang paling baik adalah Lia, dia cukup sopan dan pendiam, setiap ada keinginan, dia kan, berbisik padaku dengan suaranya yang sangat pelan.

Ayu, meski prestasinya tidak sehabat teman teman mereka, tapi dia mempunyai hati yang baik. Ketika hujan turun, dia melihat jemuranku yang terkena air hujan, sontak dengn berlalri kencang dia menjuju jemuran tanpa sandal, aku yang memiliki jemuran saja masih mencari cari sandal agar kakiku tak lecet. Tapi ayu, dia tidak peduli kakinya lecet untuk menyelamatkan jemuranku yang basah.

Aku bangga padanya. Meski dia tidak sehebat temannya, aku yakin dia akan jadi anak yang hebat karena dia anak yang hebat.

Berjuang ditengah lingkungan yang tidak biasa mengucapkan kata kata yang baik cukup berat. hampir setiap hari aku mengingatkan mereka untuk selalu berkata yang baik dan sopan. Selalu ada kata kat hewan keluar dari mulut mereka.

bebarapa hari yang lalu aku mengetik hadits nabi, tentang berketa yang baik lalu aku tempel di mushola agar mereka membacanya.

Nabi kalian mencontohkan dengan selalu berekata baik. Jika tidak lebih baik diam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar