24 April, 2014

Perjalanan ke Jakarta III - Pelatihan Kewirausahaan PPNA @ Great Western Resort

Acara pelatihan kewirausahaan PPNA akhirnya baru dimulai pukul 10.00wib.
Acara dibuka oleh MC, dilanjutkan pembacaan Ayat suci Al qur'an, lalu menyanyikan lagi Indonesia Raya dan Sang Surya, sambutan dari kak Ulfa selaku sekretaris NA, sambutan dr PP muhammadiyah Mas  Mukti, sambutannya keren banget, sangat memotivasi dan tidak membosankan... lalu, dari Dinas UMKM tangerang dengan logat sundanya, dan yang terakhir sekaligus membuka oleh  wakil dari pejabat kementrian UMKM.

Setelah Itu acara Pelatihan dimulai, di sesi Pertama diisi oleh Kak Anissa Kumala dan Suami nya Daeng. Wah kebetulan banget suami istri ngisi, hehe.
Sesi kak Daeng juga asik, Kak Daeng turun mendekati peserta menanyakan sebagaian peserta apa cita cita mereka dll.Kak Anis  tak banyak bicara tapi cukup mengesankan, karena waktu hanya seperempat jam, dan waktu sudah menunjukan puluk 12 lebih, saatnya peserta istirahat shalat dan makan. Waktunya sangat pendek, jam 15.00 harus selesai.

Para peserta mulai shalat dan makan pukul 12.30 - 13.30 wib. Acara baru mulai lagi jam 13.30 wib, dan aku menjadi moderator di sesi tersebut, aku memand pembicara dari Bank Bukopin syariah dan Lziz, aku sebenarnya ingin banyak bicara, tapi waktu super mepet, jam 3 harus selesai, padahal aku hanya punya waktu 1 setengah jam saja. Selepas sesi ini sebenarnya aku memiliki tugas, sebagai pembicara sesi succes story, karena aku dianggap salah satu wirausaha dari NA yang berhasil, hehe aku sebenarnya belum berhasil hanya saja aku berani mencoba.

Yah semua materi yang sudah aku siapkan tak terpakai, tapi gakpapa, setidaknya bisa untuk lain waktu. Acara bisa aku selsesaikan tepat jam 15.00 wib. Dan ketika aku akan menambah bicara, waktu itu ada penyerahan kenang2 an dari PPNA untuk dua pembicara yang aku pandu. Microfon sudah dimatikan oleh Pengelola gedung. DAHSYAT...!!!! bener2 KAPITALIS, 1 menit pun kelebihan waktu tak ditolerir oleh mereka. Apakah ini yang dinamakan Profesional???
hemm, katanya habis ini ada acara Paskah, jadi harus selesai sekarang. Padahal aku tahu acara paskahnya baru besok.

Kalo mau Profesional, sebenarnya kita juga bisa menuntut, kenapa LCD yang harusnya dua sisi, hanya ada satu saja, peserta bagian kiri tidak bisa melihat layar ketika ada materi. Karena fasilitas yang sudah satu paket dengan gedung tersebut harusnya dua, tapi mereka hanya menyediakan 1 saja. Alasan mereka sedang dipakai. NAH LHO...CAPE DEH...

Bau tahu di jakarta ternyata begini, katanya profesional? mana? huft...

Akhirnya acara selesai, para petugas pengelola gedung mulai mebersihkan dan merapikan kursi dan memasang Podium untuk acara Paskah. Podium itu ada salibnya. yah namanya juga acara Paskah.

Wah gedung ini bener bener berkah yah, Pagi dipakai acara Nasyiah, besoknya untuk Paskah...:)
Pagi nya dibacakan Ayat ayat suci Al Qur'an...Besoknya dibacakan ayat ayat dari Injil...:)

Disitu juga ada mushola, lalu aku dan teman teman mulai shalat ashar, aku jama' dengan dhuhur. AKu Kan Musafir..:)
Lalu kami berfoto bersama diatas gedung. Serasa dekat sekali dengan langit.dekat dengan Tuhan.

Kami menuju daerah Bintaro, Daeng mau nraktir kami di Rumah makan yang bikin penasaran, karena sekali lagi kita harus kesasar beberapa kali....

Bersambung...mau belanja dulu, belanja Kaos Konveksi RUZZ..:)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar