15 Februari, 2009

Valentine's day

Yah, kemarin waktu hari valentine seperti orang-orang bilang, tepatnya tanggal 14 Februari, kita berempat meluncur ke tegal.Selepas subuh Aku, Suami, Nadia, dan jasmine. Nadia dan jasmina terpaksa ijin tidak masuk sekolah, karena mereka kangen dengan eyang.
Tepatnya kita berkunjung ke Tegal, karena, mas abduh harus mengisi pengajian tafsir perdana, yang diadakan eyang. Oya, dalam perjalanan kali ini, kita sempat berhenti di salah satu gerai keramik di klampok, kita mau mencari pot untuk tanaman bambu air di rumah, tapi kita tidak menemukannya. Kerajinan keramiknya bagus2, dan yang pasti harganya mahal, rat-rat diatas 100.000,-...Kita cuma sebentar disana, dan karena perut keroncongan, kita mampir di salah satu warung nasi, yang cukup murah berempat habis 25.000, saja, sayur kacang, dan ayam goreng. Di sepanjang perjalanan aku tertidur, dan bangun ketika hampir sampai di tegal. Aku menyempatkan beli obat batuk OBH di apotik, yang ternyata, salah seorang kenalan Eyang. Sessampai di tegal, kita disambut dengan teh hangat ala tegal. Siangnya lagi2 aku tidur karena pengaruh OBH. Aku memang sedang flu berat.pengajian perdana dimulai pukul 16.00, dengan dipandu MC cantik kita tante dewi umarah.Pengajian perdana ini, cukup banyak yang datang, meski tidak sesuai dengan yang diharapkan, eyang berharap ada sekitar 200 orang yang hadir, tapi karena kesalahfahaman asisten eyang dalam menerima instruksi, yang di undang kata asisten, hanya orang-orang elit. hehe...eyang hanya bisa mengernyitkan dahi...Bisa-bisanya sang asisten menerjemahkan seperti itu. Semua orang diharapkan diundang , tanpa ada sekat-sekat elit segala. Ya sudah, itu sedikit cerita saja.
Singkat cerita,karena kelelahan, suami meminta pulang di undur jam 03.00 WIB. Aku setuju aja, dan setelah salat tahajud, kita berbenah dan pulang . ketika pulang lagi-lagi aku ngantuk, dan tertidur, dan karena sang supir nagntuk akhirnya kita turun di sempor dan mampir di warung kpoi di tepi danau. asik, sakali, tenyata banyak orang china yang sengaja datang ke warung itu untuk menikmati tempe mendoan dan ketan. tapi ketannya memang enak,...coba saja mampir kesana.Ini dia, mhmh yummy...Ketan, dan mendoan, di temani secangkir kopi dan teh panas, membuat mata terbelalak.
Wah...enak sekali ya mas,... hehe, (jangan ganggu, aku agi ngantuk berat dan ingin menikmati ketan mak nyus ini)


INi mr Abduh, sedang menikmati ketan dan parutan kelapa yang gurih lagi nikmat.


Oya, melihat mendoan yang panas, aku tertarik, dan memesannya juga, ternyata...ya ampoun tempenya gede banget dan aku gak kuasa menghabiskannya. Tolong sodara, bantu aku menghabiskannya...hehe .
Pemandangan di Sempor itu ternyata sangat indah. aku sempat menjepret salah satu sudut danau. ini, dia










Tidak ada komentar:

Posting Komentar