27 Agustus, 2010

rindu Bapak IV


Jaman ketika aku sd, belum ada yang namanya CD. adanya video.
Bapak membeli alat pemutar video, dan setiap dua minggu sekali tukang penyewa kaset datang, membawakan berbagai macam kaset video, baik filem anak-anak maupun dewasa. kalia tahu kan?Kaset video seukuran batu bata, hanya tidak berat.

setiap tukang sewa kaset datang, dengan membawa tas ukuran agak besar, seprti tas baju, semua anak-anak berkumpul di depan, mimilih
milih kaset yang menarik. Ada filem barat, china, jepang, dan indonesia.

#Filem barat biasanya orangtuaku yang menonton, pernah, ketika bapak dan ibu menonton film dewasa, aku pura2 tertidur, dan mengintip.
tapi sepertinya mereka tidak tahu. tapi waktu itu, aku hanya melihat adegan seorang wanita di tepi pantai sedang memakai bikini, kemudian akupun tertidur...
Aku heran juga, bapak ku adalah seorang yang kaku, meski kaku beliau masih suka menonton filem dengan menyewa beberapa kaset video untuk ditonton.

#Filem China
yah, maksudku disini film yang diperankan oleh orang yang sipit, filem ini biasanya episodenya cukup banyak, sampai 30, jadi luarbiasa tuh penghasilan sang tukang penyewa, kita selalu dibuat penasaran oleh film tersebut.
ada juga filem hongkong, tentang hantu yang lucu, juga filem anak2 tentang komplotan anak2 melawan musuh, disana ada lagunya"I just call to say i love you"
hanya lagu itu yang melekat, filemnya sudah kulupakan...:)

#Film Jepang

nah, film jepang disini, yang dimaksud adalah film robot untuk anak-anak, dari gaban, Google five, sampai sharifan dan masih banyak lagi. menarik sekali rasanya aksi para pejuang kebenaran itu.Semua berseri, dan kami meminjam kaset video sampai serinya selesai, sampai si monster jahat hancur berkeping2 dan melatus, dan kamipun puas...

Aku sering menirukan gaya gaban, sharifan diatas taumpukan tanah liat di pabrik genteng bapaakku, dan aku merasa sebagai pahlawan kesiangan....:)

#Film kartun

film kartun yang sering dipinjam oleh kami diantarnya mickey mouse, disney, tom and jerry, mereka lucu2 sekali.

#Film Indonesia

nah film indnesia, sejauh yang aku ingat, ada beberapa yang kami pinjam, tapi tidak banyak. salah satu yang kami pinjam film dono kasino indro, dan film ateng dan iskak. lainnya tidak ada. Mungkin dulu ada beberapa filem nyi blorong yang diperankan suzanna, tapi bapak tidak meminjamnya, mungkin banyak adegan tidak senonoh dan mistis.

yang sering kami pinjam diantarnya adalah filem Kungfu sampai 30 episode.aku sangat menyukainya, apalagi dengan pemeran pria yang bernama Chung dan fung, ohhh ganteng sekali.

dulu aku bingung namanya Chung dan fung, itu dua orang atau hanya satu orang tapi namanya ada kata dan nya. hehe. waktu aku kecil itu cukup membingungkan lo.

Ada satu filem di video milik bapakku yang berjudul "ben". Rupanya filem itu masih terkenang olehku sampai sekarang. Yah, setelah aku agak besar baru aku sadar ternyata yang menyanyi di soundtrack filem itu adalah penyanyi besar Michael Jackson.lagu itu sangat melekat di otakku. Filemnya juga masih.

Terima kasih Bapak, telah menyewakan aku video film ben....
lagu itu ternyata cukup terkenal...sangat malah...dan aku bangga bisa melihatnya waktu kecil, dan merasakan bahwa lagu itu memang bagus...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar