31 Juli, 2011

Wedang Jahe, Ketan Bakar dan Keyboard

Dalam perjalanan dari Jogja ke kebumen, Rasa lelah dan penat luar biasa megampiri kami , aku yang kebetulan lagi menstruasi, rasanya pusing sekali, dan capek.

"An, turun di asli yuk, kita minum wedang jahe,' kata suamiku.
"Emm, boleh," kataku.

Kami langsung memarkir mobil di parkiran Warung asli kutowinangun yang baru, ruangannya luas, perabotnya sepertinya juga hampir semua baru.Semua kursi terbuat dari kayu jati.

Kami disambut oleh karyawan dengan ramah di pintu masuk, aku melihat jam dinding, jam menunjukan pukul 22.00 wib.

Aku langsung memesan 2 gelas jahe, dan ketan bakar 2 buah. Suamiku ke belkang,menuju ke kamar mandi. Anak-anak kami biarkan tertidur di mobil.

Lalu, suamiku masuk dan duduk bersamaku. KAmi melihat sekeliling ruangan, disana ada "Keyboard yamaha".Terdiam dengan manisnya. LAngsung suamiku memandang kepadaku, dan mangatakan
"Ayo main bu", katanya

"Emm, gimana ya,"kataku. PAdahal aku gatal sekali jika ada keyboard nganggur. "Ayo ibu main, ntar bapak yang nyanyi"kata suamiku.

Em..., aku masih sungkan
" Oke deh.."kataku sambil berjalan menuju keyboard
a
SUamiku sebelumnya izin dulu dengan para paryawan disana, di ruangan itu ada 3 orang karyawan. "MAin saja mas," katanya.

Langsung aja, jemariku bergerak kesana kemari memencet tuts tuts keyboard, langsung aku memainkan lagu lagu berirama bossa kesukaan kami berdua,

Aku memainkan lagu "Juwita malam", dan Suamiku langsung menyambar microphone dan menyanykan lagu "juwita malam, dilanjut dengan Quisas, besame Mucho, Ibarat air, Beirut, Kasih....,kebetulan...kunci nada lagu2 tersebut hampir sama, dan yang terakhir kami menyanyikan lagu Prahara cinta....

KAmi sangat menikmati permainan kami malam itu. Malam yang tadinya beku tiba tiba mencair...dan ruangan yang tadi nya seperti tidak ada kehidupan...mulai menunjukan tanda2 kehidupan....

Tiba-tiba karyawan yang tadi ada didalam, ikut melihat hiburan kami berdua...Hahahah...
Sebelumnya hanya ada 3 orang dalam ruangan makan , tiba-tiba aku melihat sekeliling ....ada 7 orang diruangan itu, dan sepertinya mereka cukup terhibur dengan penampilan kami yang pas-pasa an...hahahaha

Tiba-tiba pula, nadia dan jasmine ikut turun, dan ikut menikmati wedang jahe dan ketan bakar serta melihat penampilan ibu dan bapaknya....yang maknyus....:)

Aku meminta yasmin menyanyi, tapi, dia tidak mau mungkin masih mengantuk.

MAlah yang indah, walaupun kami masih ingin mendendangkan lagu, tapi apa daya hari sudah terlalu larut, dan jam sudah menunjukan 22.45 menit tak terasa lama juga kami di warung asli itu.

KAmi harus pamit sambil membawa wedang jahe dan ketan yang dibungkus. Wedang jahe yang enak ketan bakar yang buket dan sajian musik dari kami yang sederhana....menambah keindahan malam minggu kami...dan semoga saja, sedikit menghibur para karyawan asli ...:)), semoga...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar