05 Februari, 2016

Bertemu Mahasiswa Tiongkok




Pagi itu, aku  memenuhi undangan dari Sekolah sebagai Ketua Komite SMP Muhammadiyah 1.
Rupanya aku terlambat. Ibu emi  sang Kepala sekolah sedang memberi sambutan di depan anak anak smp muhammadiyah juga di depan 3 orang mahasiswa dari Tiongkok  yang datang ke SMP dalam rangka pertukaran pelajar, istilahnya Sisterhood, bener gak? hehe

Mereka bertiga diantar oleh Tim dari SMPMuhammadiyah 4 Yogyakarta yang di pimpin oleh Bapak Supriyadi. Pak Supriyadi sekaligus datang untuk memberi motivasi kepada para guru di smp Muhammadiyah 1 Kebumen.

Setelah sambutan dari Kepala Sekolah selesai, acara selanjutnya diisi dengan Hiburan tari dari anak anak SMP Mutu. Para mahasiswa dari Tiongkok sangat gembira melihat aksi mereka.
Selanjutnya, tibalah acara  perkenalan ketiga mahasiswa dari Tiongkok. Mereka adalah mahasiswa  yang sedang belajar di UAD selama 2 tahun.

Dibelakang panggung sebelumnya aku mengusulkan agar disediakan Keyboard, siapa tahu anak anak dari tiongkok tersebut mau mengisi  acara dengan menyanyi.

Oya aku perkenalkan dulu, Dari ujung Kanan ke kiri (Foto) : Aku,  Alicia, Viona,  dan 

Giliran Alicia maju ke depan memperkenalkan diri.Sebelum maju ke depan, aku berbisik pada Alicia (dengan bahasa indonesia tentunya)...
"Lagu apa yang kamu hafal dan suka? " kataku.
Alicia menjawab ," Aku suka rosa, ku menunggu".
Yap kebetulan aku bisa memainkan keyboard, dan aku bisa lagu tersebut.
Lalu  Aku segera menuju keyboard dan memainkan intro, langsung  saja alicia menyanyi, rupanya suara alicia tinggi, lalu aku menghentikan alicia agar mencocokan dengan nada dasarnya. Anak anak pun ribut...Karena alicia menghentikan lahu. Kmipun mencocokan nada dasar sur alicia, agar sesuai dengan iringan lagu tersebut. 
Setelah siap baru aku mulai kembali mebgiringi Alicia

Mulailah alicia menyanyi, dan disambut hangat dengan tepukan oleh anak anak smp muhammadiyah 1.

Selanjutnya alicia juga menyanyikan lagu china, tapi tanpa iringan musik.

Lalu, Viona dan teman nya maju ke depan memperkenalkan diri.

Acara pun selesai.
Setelah acara selesai, kami menuju ruang transit sambil menikmati makan siang dan berbincang bincang dengan mereka.

Bu emi menyanyi beberapa lagu, lalu aku mencoba merayu viona untuk menyanyi.
Aku bisa lagu bengawan solo, lalu aku mencetak lirik di ruangan sebelah, dan aku berikan pada viona.

Viona pun kegirangan, lalu dia membaca lirik, sambil menyanyi, dengan iringan kyeboardku.

Setelah selesai  menyanyikan lagu bengawan solo, dia menyanyikan lagu china yang sangat terkenal, aku sendiri lupa judulnya, tapi tahu nada nya. 
Di  kemudian hari aku mencari di google, lagu tersebut ternyata berjudul :

"Wo Ai ni you ci fen"Ketika ngobrol dengan mereka, mereka mengatakan Penyanyi Indonesia yang mereka suka adalah Afghan dan Rossa. Kalo Alicia sempat mengatakan suka dengan lagu Matahariku (aku tahu dari nada lagunya, ketika dia bernyanyi) tapi dia tidak menyebut Agnes. Yang jelas kalo Rossa pernah menyanyi dan diundang kesana, kata viona.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar