21 Juli, 2016

Kadang Kita

Kadang kita membeli dagangan orang lain, karena bukan membutuhkan, tapi hanya karena ingin menolong, mungkin mempekerjakan orang lain, juga bukan karena ke profesionalan nya dalam bekerja, tapi karena ingin menolong.
Ya, begitulah, semoga Allah mengaruniai kita kelapangan reizki sehingga kita selalu menjadi orang -orang yang dermawan, dan Golongan tangan diatas...

Kemarin berbincang dengan seorang sahabat, dia mangatakan. Aku bisa tahu posisimu, orang akan melihatmu seperti melihat orangtuamu.
Begitupun aku, orang melihat aku seperti orang melihat orangtuaku. Aku harus seperti orangtuaku, dalam hal apapun,'katanya.

JIka orangtua kita yang seorang Tokoh menyumbang banyak dan kita sedikit, orang akan kecewa, padahal mungkin kita tak semempu  atau tak sehebat orangtua kita.

Tapi hikmahnya, kita akan selalu terjaga utuk selalu melakukan hal hal yang benar , baik .

Pernah suatu kali, suami jogging dengan celana selutut, ada orang yeng memprotesnya.
Aku memakai celana jeans pun, ada yang memprotesku. Kamu kan seorang pemimpin, tidak boleh seperti itu, jangan pake jeans.

Aku sedikit sensi, tapi aku menghargai nasehatnya, benar juga ya, aku harusnya bisa menjadi contoh.

Aku memang tomboy, gak suka pake rok, tapi setelah berjalan nya waktu, menikah, dan aktif di organisasi, apalagi kebanyakan teman teman pake rok, aku terbawa pelan pelan tanpa paksaan, bahkan sekarang aku seperti merasa tidak cocok pake celana panjang hihi...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar