12 Juli, 2016

Tuhan mendengar doaku

senin, 11 Juli 2016

Hari itu hari ke 6 lebaran, aku sudah prepare kembali lagi  kampung halaman, Kebumen.
Ada satu yang mengganjal di hatiku. Aku belum memayar iuran/infaq untuk  sebuah yayasan amal.
Aku buka dompetku, sepertinya hanya cukup untuk ongkos bensin dan jaga jaga di perjalanan.
Hatiku menjerit, ingin rasanya aku segera membayar infaq bulanan tersebut sekarang. Aku belum abayar 3 bulan.Yang lain saja bisa, masa aku tidak bisa.
Beli baju lebaran saja dibela belain bisa, masa untuk iuran/ infaq tiba tiba terasa berat.
Tapi kenyataan nya uang di dompet hanya cukup untuk ongkos pulang.
Aku berdoa pada Allah, setelah diawali istighfar, jika dalam beberapa  jam kedepan aku mendapat rejeki dari arah yang tak kuduga, aku akan segera membayar iuran /infaq , aku tidak akan memakai untuk apa apa selain membayar infaq yang sudah jadi  komitmen kami. Aku berdoa  dengan harap harap cemas, merasa tidak akan diterima, tapi tetap berharap keajaiban Tuhan datang. Aku mereka reka, jika dari penjualan genteng disaat lebaran sepertinya tidak mungkin, karena genteng sedang sangat sepi. Sekarang banyak pabrik Genteng yang tutup. Aku pun menutup salah satu pabrik kami di Kedawung. Sekarang Pabrik kami tinggal yang dibelakang rumah. Enggak tahu ke depan nya bagaimana, tapi kami tetap terus berusaha. Alhamdulillah , toko dan percetakan masih berjalan, kami hanya ingin keberkahan hidup.
Aku terus berdoa dan beristighfar, sampai disuatu titik,  aku sudah melupakan dan tak berharap lagi, aku hanya melihat sisa uang di dompetku, kebetulan aku akan memberi sedikit uang untuk si Mbok, sebelum kami pulang kembali, aku bilang pada suami, "si mbok mau dikasih berapa ...? ini atau ini? "kataku, yang besar saja kata suami sambil memberikan beberapa jumlah yang tidak aku sangka.
Subhanallah, aku kaget campur bahagia, Allah mendengar dan mengijabah doaku. Aku tidak menyangka akan ada rejeki secepat itu. Ini dipake saja semua. Langsung sebagian aku pakai untuk membayar iuran infak. Aku bersykur pada Tuhan, Dan lebih dari itu Tuhan memberi lebih banyak dan berlipat dari yang aku minta.
Luarbiasa keajaiban istighfar, apalagi jika yang kita minta pada Allah swt  untuk urusan amal sholeh, untuk menyumbang yayasan amal sholeh, insya allah Allah tak segan segan segera mengabulkan.untuk itu, kita harus selalu berprasangka baik pda Allah dan jangan segan segan meminta kepadaNya.
Jadi ingat surat athalaq ayat 2-3, Siapa yang bertaqwa pada Allah, Allah akan tunjukan jalan keluar dan memberi rejeki dari arah yang tak disangka-sangka..


Alhamdulillah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar