29 Maret, 2011

Jogja Part I



Rabu pagi yang cerah, suara mesin MOlen tanah menemaniku menulis di siang ini
Segelas kopi kapal api kuhabisi tanpa permisi...

kemarin seharian aku berada di Jogja, menemani suami mengurus tesisnya yang belum juga kelar2 .
Dan semua berharap, seluruh dunia berharap dan mendukungmu agar tesis yang sejak 2004 bisa diakhiri, diselesaikan maksudnya.
Dan berharap Juli bisa wisuda, hitung2 kado terindah buatku deh.

JHoB

Sementara suamiku ke UGM dan UMY menemui dosen dan kenalannya, aku mampir di Jhob, Jogja house of beauty..salon milik walikota Jogja yang oke banget,rekomendasi dari sahabatku oca, yang yahud banget, disana aku totok wajah dan facial, rasanya nyaman...banget....................sampe aku tertidur.

Setelah aku ke beberapa salon, dari larissa, natasha, dll, aku memang paling nyaman disini. Jerawatnya memang gak terlalu di cutik cutik , cuman kalo paket minta jerawat di cutik cutik bisa juga.

Dengan Harga 70ribu, bagiku tidak mahal karena sebanding dengan pijatannya yang memang bikin fresh, serasa lahir kembali. Mijatnya lamaaaaaaaaaaa.., dan nyaman di kulit,bener2 bisa bikin kita tertidur.Jika kamu bangun usai dimasker...rasanya segarrrrrrr...!!!!

Aku reservasi masuk jam 13.00. dan selesai jam 14.30, wib.

Sahabatku oca menelpon, dan kita janjian ke Galeri, buat "ngupi-ngupi" dan melepas kangen.
Sambil melepas kangen, aku memesan bakso kuah, dan oca memesan pizza. Tiba tiba Hp Ku berdering,suamiku ternyata urusannya sudah selesai, dan sedang meluncur bergabung bersama kami.

Taj MAHALLL

Setelah kita bertemu di galeri, suamiku mengajak ke sebuah Kafe yang diliatnya waktu menuju JhOb, namanya Taj Mahal, rupanya suamiku terkesan dengan makanan Timur Tengahnya sebenarnya cafe tersebut kafe makanan india.
Sebenarnya aku sudah super kenyang makan bakso, oca juga sudah makan pizza, tapi because , dan Karena suamiku bersikeras, kami akhirnya meluncur kesana, Aku naik motor bersama oca, suamiku naik mobil.

Sampailah kita disana.Halamannya indah, arsitekturnya juga cukup keren. Hehe kafenya memang bernuansa India pelayannya semua berbaju India,Baik yang laik laki atau pun yg perempuan tapi wajahnya sangat asli Indonesia. Pelayannya cukup ramah. Begitu kita duduk langusng eseorang berjilbab mndekati kami dengan ramah dan segera mempersilahkan kita, mau memesan apa. Dia bilang Namnya Linche aku langsung bercanda, Oh kok seperti nama buah...Lechi? hihi. Dia tertawa.
Dia bilang kalo sebenarnya dia marketing, dan belum memakai seragam cafe karensa sebenarnya kafenya belm mulai buka. KAfenya mulai buka jam 16.00 wib.
Sementara kita kesana jam 15.00 wib tapi katanya kalo mau memesan makanan bisa saja.
Aku langsung memandang menu yang tertera dalam daftar.
Yang pasti aku langsung melihat angka!!!!
hem...harganya boleh juga...tidak ada yang dibawah 10000- hihi sesuai dengan nama cafenya..Taj MahaLLLLL

Karena aku sudah kenyang aku hanya memesan jus tomat aja, oca jus timun, Nah....suamiku memsan makanan berat seperti Nasi Burhani (kalo gak salah...:), salnya aku gak hafal terus Kopi India , juga Ikan Kakap bakar, sebenarnya suami memesan Kambing, tapi katanya kambingnya dagingnya keras ....jadi mbaknya gak berani menyajikannya.Ada aja alasannya...hemmmm

Akhirnya makanan pertama yang hadir adalah "welcome food". alias makanan selamat datang berupa roti gandum, dan sambal ala india, khas makanan india memang full dengan rempah2, seperti kari, dan aku tidak begitu menyukainya seertinya lidahku, emang Lidah ndeso....hihi untung suaminya org indo, gak cocok nih dapet Sakh Rukh Khan....qqqqq

Tiba pelayan laki laki berbaju alibaba, khas India mendekati dan membawa pesanan makanan, sambil memersilahkan makan, melihat wajahnya, ingatanku langsung melayang pada sosok laki laki feminin bernama "SidIQ", karyawan PDM mantan peserta Be a Man....hahaha, gak becanda dik...jangan marah ya...kata ak slamet kamu angkatan ke dua..:D

Sambil bersantai kami bertiga menikmati makanan India aku dan oca hanya icip icip, sementara suamiku melahap dengan penuh keyakinan...

Setelah ber Narsis ria, foto di sudut2 kafenya yang indah,aku dan oca tentunya, tak terasa waktu menunjukan pukul 16.45 wib, sudah sore dah makananpun sudah habis, akhirnya suami kedalam dan membayar Bon makanan

Untuk makanan 2 jus, 1 kopi india...satu nasi burhani, dan satu porsi ikan semuanya habis 160 .000,-...
Cukup mahal bukan? sesuai dengan namanya? Taj MAhhalll hahahah
sangat tidak cocok buat mahasiswa...hihi, cocoknya buat para "eksekutip muda atau bangsawan India...hahahah

Tapi, yah namanya juga mencoba,toh tidak mesti sebulan sekali kita kesana, yah untuk pengalaman kuliner lah,...jika anda hanya ingin:
1. sekedar foto2 narsis..:)
2. kelihatan keren di facebook....:)
3. Kantong anda Bolong....:)
4. Pacaran...hihihih
saya sarankan....anda gak usah pesan makanan, pesan aja jus tomat, paling hanya keluar 12.000 rupiah, itu yang termurah disana.....heheh, kalo di warteg dah dapat makannya sekalian yah...

yah itulah harga sebuah suasana,
Jadi yang aku catat disini, kalo mau dapet suasana boleh lah, tapi kalo mau menikmati masakan India, aku tidak merekomendasikan, karena, lidahku tidak cocok dan harganya juga kurang bersahabat bagi kantongku, tapi kalo kalian suka ya Gak masalah...namanya juga suka,....masa mau maksa...xixixixi


Lanjut besok yaaaaaaaaaaa, mau les BIOLA nih...:)

Btw, pelayannya ramah2 lo, meski makanannya kurang aku suka...:))))



Tidak ada komentar:

Posting Komentar