02 Maret, 2011

Bukan gara gara "Julia & Julia"

GUbrakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk. Aku langsung loncat dari tempat tidur ketika kulihat jam di Hp ku menunjukan pukul 05.30.
Hari ini, hari yang aku awali dengan keterlambatan karena kemalasan.
Alarm yang kupasang pukul 03.45 dengan indahnya aku matikan lagi ketika dia berbunyi.Dan dengan indahnya pula aku menarik selimutku kembali , dan aku semakin nyaman dalam belaian nya.
Dan Aku kembali bangun karena kemalasanku pukul 05.30 wib

Biasa, kalo sudah terlambat, semua dilakukan dengan terburu-buru, tergesa-gesa,begitu loncat dari tempat tidur,...aku langsung menuju dapur, dan langsung menanak nasi, dan langsung segera memasak air panas untuk mandi anak-anak.Baru shalat.(mestinya shalat dulu). Semoga Tuhan memaafkanku untuk kemalasanku hari ini....please...^_*

Satu Hal yang sangat penting, anak-anak paling tidak suka kalo orangtuanya terlambat bangun, yang berdampak anak-anak akhirnya terlambat dibangunkan, dan akhirnya banyak yang mesti dilakukan anak-anak terlewatkan dan hilang begitu saja hanya karena orangtuanya masih ngantuk alias " ingin tidur Lagi".

Biasanya kami selalu bangun jam 03.30, atau 03. 45, dengan bangun pagi, kami bisa melakukan banyak hal, shalat tahajud, memasak air dan nasi lebih awal, beres-beres, Kami juga bisa shalat shubuh berjamaah, dan anak-anak bisa menyiapkan persiapan ke sekolah lebih awal seperti nadia yang kebetulan hari ini ujian, dia mestinya bisa membaca-baca buku lagi untuk belajar. Tapi karena telat dibangunkan oleh kami, yah dia tidak bisa belajar, dan pastinya ujung-ujungnya ngambek.
Tapi aku bisa memahaminya. Dan aku menyadari inilah kelemahanku sabagai orangtua masih suka egois.
Biasanya Jasmina , selepas mandi pagi, yang sudah rapi dengan seragam dan sepatunya, biasanya menyempatkan diri bermain piano,sambil menunggu masakan ku selesai tapi karena kami telat bangun, yah semua itu tidak bisa dilakukan

Yah begitulah jika kita malas!!!

Tadi malam aku bermain di cafe adikku,aku mengajak Yasmin, Suamiku tidak ikut karena dia harus membaca buku, suamiku hanya mengantar kan ku saja , langsung pulang lagi.Nadia belajar dirumah bersama keponakanku Quissa. Kebetulan setia rabu malam dan sabtu malam ada Live music akustik dan aku sudah lama ingin menyanyi disana, Beberapa lagu aku nyanyikan, diantaranya: Takut , Tentang Rasa, Sakura, Gelora asmara, Semua bisa bilang, When You tell me that you love me, sakura, kasmaran, sempat juga berduet dengan odha sang vokalis andalan kafe dengan lagunya : Saat bahagia ku.Sayang Playernya belum begitu menguasai musiknya. AKu malah sudah bisa lho...hehehe Gr ah...!!!!
Wah gak terasa. hampir sepuluh lagu ya, aku memang suka sekali menyanyi, jadi walau sudah larut malam gak berasa ngantuk. betah saja rasanya.

Waktu hampir jam 22.00. aku harus bisa mengendalikan diri, yasmin sudah mulai mengantuk,lalu aku meminta tolong suamiku untuk menjemput ku pukul 22.00 wib,Kami tidak langsung pulang. Masih duduk duduk sebentar.Sejenak suami mendengarkan lagu-lagu favoritnya yang dinyanyikan odha, ada lagu "Hai Jude, dari beatles, juga lagu Sting Face of God.
Lalu kami pulang, sampai rumah sekitar 22.30 wib

Mestinya aku tidur ya, biar besok paginya tidak terlambat, tapi aku teringat kalo malam ini ada filem di HBO yang sudah lama kutunggu "Julia and Julia" yang diperanakan oleh Meryl Streep dan Amy Adams, Kalo gak salah Meryl dapat nominasi oscar tahun 2010 , untuk kategori pemain wanita terbaik dalam filem ini.

Kemarin sudah sempat diputar, diputarnya larut malam juga, tapi karena aku mengantuk, aku hanya melihat setengah jam di awal filem, Ternyata filem ini diputar selalu pada jam yang hampir sama, dan kebetulan diputarnya larut malam . Dan tadi malam aku menyempatkan menonton setengah bagian akhir filem.Meski tidak sempurna

Aku memang suka sekali menonton filem, untuk itulah kami berlangganan HBO, Kami sangat menyadari, kami tidak bisa setiap saat ke Jogja hanya untuk menonton flem, karena Di kebumen tidak ada bisokop. Jadi kami banyak ketinggalan filem filem bermutu. mestinya kami bisa membeli DVD , tapi kami memilih menunggu diputar di HBO saja. Beberapa filem sudah aku catat untuk aku tonton, diantaranya "julia & Julia" ini, aku penasaran dengan akting Meryl Streep.
Dan setelah kulihat filemnya, Filemnya bagus, aktingnya juga seperti biasanya dia memang "luar biasa" untuk urusan Akting. Dengan logat yang unik Meryl memerankan Julia Child dengan sangat bagus dan berkarakter.

Akhirnya meski tidak sempurna,aku melihat filem ini sampai selesai, yang menarik di filem ini ,Julia yang diperankan Amy Adams, salah seorang mantan editor, sedang tekun menulis Blog, aku jadi tambah semangat menulis blogku ini selepas menonton filem ini. AKu tidak peduli ada yang membaca atau tidak .Bagiku blog saya ini, hehe, ini untuk melatih aku menulis, dan jika tulisanku bisa memberi sesuatu bagi orang lain aku senang, meskipun hanya untuk hiburan.

Selepas menonton Julia & Julia, aku iseng melihat daftar filem di HBO yang akan diputar esok hari, Ternyata ada "Julia &Julia " diputar lagi esok hari pukul 10.00 wib.

Dalam hati aku bergumam, Gara-gara "Julia &Julia " aku terlambat. Kenapa harus nonton malam ini? aku kan bisa tidur sehingga aku tidak terlambat, toh filem ini masih diputar esok hari bukan larut malam.

TApi, selepas nonton filem ini, entah kenapa aku tidak langsung tidur, malah asyik membuka buka facebook dan masih browsing sana browsing sini.

Filem Julia &Julia berakhir pukul 23.30, dan aku tidur pukul 24. 30 wib, jadi aku terlambat bangun bukan karena "Julia & Julia".

Awalnya aku akan mengkambinghitamkan Julia n Julia, tapi memang tidak lain dan tidak bukan dan sudah sangat jelas, bahwa akulah si Kambing hitam, aku tidak akan akan menyalahkan kafe, Julia & Julia yang hanya sebuah filem, tapi aku sendiri yang TIDAK bisa mengatur waktu dengan bijak...,
sehigga semua menjadi GUbrakkkkkkkkkkkkkkk.......................




Tidak ada komentar:

Posting Komentar