30 Maret, 2011

Jogja :Part II

Sekembalinya dari Taj Mahal, aku mampir di Pizza Hut.
Jasmin dan Nadia minta oleh2 pizza .aku beli paket hemat 100.000 dapat dua, yang satu buat keponakanku Quisa...
Selepas dari Pizza, kita langsung cabut, dan mampir di Pom bensin Ambar ketawang untuk mengisi bahan bakar.
KAli ini gantian aku yang mengemudikan mobil, biar suamiku gak capek.
AKu menyetir tidak lama, sampai di congot aku minta berhenti, karena, hari sudah mulai malam, dan mataku kurang tajam kalo malam hari hehehe. NAnti kalo nabrak gimana?

Telepon

Tiba-tiba suami mendapat telpon bahwa Kegiatan Up Grading untuk guru guru muhammadiyah yang dimulai hari ini di STIKES, dari 38 kepala sekoah yang diundang, hanya 18 yang hadir. Suami langsung resah, selama perjalanan pulang dari Jogja Kebumen terus saja menelpon orang-orang. Rupanya dia sangat kecewa . SUami ingin selama beliau menjadi Ketua PDM, bisa bekerja dengan sebaik-baiknya. All out. Full. bekerja semampu dia, diantaranya membenahi pendidikan di sekolah sekolah Muhammadiyah yang makin lama makin mengkhawatirkan.

Banyak sekali sekolah sekolah muhammadiyah di daerah yang terpaksa harus ditutup karena tidak ada peminatnya.

Untuk itu langkah awal nya adalah dengan mengadakan Up Grading Guru-guru di sekolah Muhammadiyah di kebumen. Ternyata kurang dari separuhnya yang hadir. Suamiku merasa !!!. Sedih!!!!!sangat sedih!!!!!

"Gimana sekolah mau maju, diundang untuk Up Grading saja gak datang!!!, katanya"


AKu bisa mengerti perasaan nya

Ketika dia menyetir, aku mengelus2 punggungnya, mencoba meredakan emosinya.
Dia berkata ," Tanang aja bu aku baik baik saja kok"
AKu hanya ingin menghiburnya, yang penting kita sudah punya niat baik, dan sudah melakukan sesuatu jika kenyataannya, tidak mendapat tanggapan positif ya sudah.

Kecewa boleh, tapi tidak boleh menjadikan kita tidak semangat lagi. MAju terus dong...heheheh

Kemudian satu persatu pengurus Muhammadiyah beliau telpon, Dari pak bambang, Pak Maftuh, dan lain -lain, setelah beliau mengungkapkan perasaannya, emosinya mulai mereda. Alhamduilah.

Akhirnya kita sampai juga di rumah Quisa, menjemput anak-anak untuk pulang, kebetulan anak-anak bermain di Rumah Pakdenya di Karangsari.

Kita menuju rumah dan Pulang, Istirahat, dan Tidur....

Semoga besok hari cerah...dan ketika Pagi menjelang, suami tampak cerah ceria dengan batik lengan panjang berwarna biru, dia sudah siap-siap menghadiri dan mengecek kegiatan Up Grading, karena waktu hari pertama beliau tidak hadir.Dia sangat bersemangat.

Bahkan ketika aku mau dadah..mengucapkan selamat jalan, dia mengatakan"Ey, tutup pintunya dong, ntar kamu diculik" sambil mengemudikan mbil menjauh dari garasi....

Mendengar dia berkata seperti itu aku jadi tersungging....;)

Melihat dia tersenyum, aku sangat bahagia, dalam hati aku berd'oa: Y a Allah mudahkanlah segala urusannya, beri dia kemudahan karena ini semua untuk umat...
Aku selalu mendukungnya semampu aku...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar