03 Maret, 2011

Sabar, sabar dan sabar....



JAdikan Sabar dan Shalat sebagai Penolong Mu, Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang sabar.(al-Baqarah 153)

Itulah perintah Allah, yang paling banyak ditulis dalam Al qur'an...
Sebagai manusia kita memang harus bersabar dalam menghadapi apapun.

Termasuk aku, haduh....dengan segala nikmat yang sudah Allah berikan padaku, aku gak boleh mengeluh, harus tetap sabar, istiqamah, dan tidak boleh putus asa.

JIka kita dalam keadaan sulit, ingatlah segala nikmat yang sudah Tuhan berikan pada kita, Diberi fisik yang sempurna, suami yang baik, anak-anak yang sehat, keluarga yang peduli pada kita, setiap hari masih bisa makan, anak-anak bisa bersekolah tanpa hambatan, ada mobil, rumah, televisi, bahkan mau lihat demo di mesir pun, sampai mau nonton filem Holywoodsetiap saat bisa karena kita berlangganan Tivi kabel.Masih sempat internetan, minum kopi di pagi hari, sementara diluarsana....begitu banyak orang yang mau minum kopi aja gak bisa karena gak punya uang untuk beli kopi.

Ribuan orang tak punya rumah, ribuan orang sudah harus berkeringat di pagi hari karena harus bekerja mencari uang untuk keluarganya. sementara aku disini bisa dengan santainya menulis , sambil meminum kopi dan menikmati pisang goreng.

Jika hanya karena bulan ini sepi pembeli, bahan baku sudah 2 minggu gak ada, itu adalah cobaan kecil yang diberikan Tuhan pada ku. Yah sangatlah kecil.

Yah....betul, aku harus sabar konsisten, dan yah sabar...sabar sabar dan sabar, Kata eyang kakung, kalo dalam kesulitan, bersedekahlah kamu.

Hem, mungkin aku kurang sedekah ya, Oke kalo begitu....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar