21 November, 2010

Keseharianku....


Jadwal Harian ku

03.45 : Shalat Tahajud ~~~~kalo lagi rajiiiiin...lebih sering bolongnyaaaaaaaaaaaaaaa.........:)
04.30 : Shalat Shubuh, membangunkan anak- anak
05.00 : Memasak sarapan ( aku memasak, suami membuat teh, minum teh bersama dipagi hari
seperti sudah kewajiban....bagi kami..kalo tidak...seperti ada yg aneh...hehehehe)
selanjtnya, aku menyapu dan membersihkan kamar-kamar, suami langsung melihat
chanel bola kesukaannya....:)
05.45 : Jam segini, biasanya sarapan sudah matang.....Kita Sarapan bersama yuuuk...
06.00 : anak-anak berangkat sekolah
selepas anak2 berangkat sekolah aku dan suami mempunyai waktu yang cukup luang, kami biasa menghabiskan waktu dengan olah raga, atau joging, jika sedang rajin....selepas joging....kami menonton Televisi, Acara favorit suami, Channel Al jazeera , BBC, dan national geography dan aku lebih suka menonton HBO, atau metro tv, kadang2 curi2 liat go spot..(hehe dasar wanita), tentunya sambil minum kopi, kalo perut lagi bersahabat...
Jika tidak ada acara yg menarik , aku berinternet ria.........Fb an,menjawab email...etc

Di sela-sela itu, Kami tetap memantau bisnis kami, kami sesekali mengontrol karyawan, dan mengontrol pabrik kami. Selalu ada laporan dari karyawan kami tentang bisnis kami, bagaimana perkembangan pabrik, apa kayu bakar sudah cukup untuk proses pembakaran, kenapa bahan baku masuknya ambat, karyawan minta kenaikan gaji, apakah hasil produksi banyak yang rusak, apakah pemasaran genteng berjalan lancar? atau banyak kerusakan. Yah setiap hari kami berfikir dan berfikir.

Yah,kami memang bekerja dirumah, kami orang bebas, dan tidak terikat pekerjaan. Itulah enaknya jadi wiraswasta. Itulah kenikmatan yang kami miliki, aku bersyukur, punya waktu banyak dengan suami, hampir seharian aku selalu bersama suami,dan aku bersyukur punya waktu untuk beraktifitas di kegiatan sosial. Keluarga, Bisnis, organisasi, selalu mengisi hidupku.Bayangkan Jika kami bekerja di luar, kami akan kemrungsung, menyiapkan kerja untuk diri sendiri juga untuk anak-anak sekolah. Salut juga kepada orang-orang yang bisa membagi waktunya untuk bekerja dan mengurus rumah, meski selalu ada yang dikorbankan. Yah semua itu adalah pilihan.

10.00: saat yang pas untuk shalat dhuha. Selepas itu, suami pergi ke kantor Muhammadiyah.Dan aku di rumah, melanjutkan pekerjaan Rumah dan bisnis yang sewaktu2 selalu membutuhkan diriku.Mengeluarkan cek, atau tagihan2 perusahaan, meskipun kami punya karyawan yang mengurusi administrasi, tapi ada hal-hal penting yang memerlukanku.

12.30 : shalat dhuhur , biasanya aku hanya berdua dengan suamiku, jasmin ada solat dhuhur disekolahnya.

13.00 :makan siang bersama

kebetulan jasmina, pulang jam setengah satu, dan kak nadia pulang jam 13.00 kadang malah lebih, jadi untuk makan siang kadang bersama, kadang hanya bertiga....hehehe

selepas itu, kadang kami membaca koran, jika ada rapat Muhammadiyah ya ke kantor atau aku kadang juga ada rapat aisyiyah...

15.30 : shalat ashar

anak2 setiap selasa, les piano kasik di Mbak yanu, hari rabu ada les bahasa inggris juga, sebenarnya kaka nadia punya waktu luang untuk ambil les matematika, tapi kenapa susah sekali cari guru matematika ya?

18.00: Shalat Maghrib berjamaah
Nah setiap Maghrib, kami mempunyai kebiasaan kultum, kami bergantian kultum, Suami ,aku, nadia dan Jasmina. Kebiasaan ini sudah dimulai sejak 3 tahunan yang lalu, dan akan kami teruskan selamanya. Kultum ini cukup efektif mendekatkan hubungan keluarga. Kadang2 Kita bercerita tentang kejadian yang kita alami hari itu, dan diakhiri dengan moral dari kejadian yang kita lakukan hari itu apa.

Selepas Kultum, kami melanjutkannya dengan Membaca Alqur'an.

19.00 : Makan Malam Bersama
19.30 : shalat isya
19.45 : anak-anak belajar, bapak dan Ibu menemani anak belajar....hemmm, sambil nonton movie or fban....hahaha
21.00: anak2 tidur, kamipun tiduuuuuuuuuuuuuuuuuur....


What a Wonderful ....Life.................:)

Semoga aku bisa mensyukuri setiap detik kehidupan Yang Allah berikan kepadaku, sesulit apapun itu, hadapi dengan senyuman....................:)





1 komentar:

  1. kalo mbak udah ngersa bosan dan gak bisa menikmati hidupp, nih gw ada tipsss nya hehehehhe cekidott http://itsmypop.blogspot.com/2011/01/tips-bermalas-malasan.html

    BalasHapus