22 November, 2010

Shalat hanya 2% dari waktu sehari yg kita miliki

Alarm kupasang jam 03.45, tidak terlalu dini kan? cukup buat shalat tahajud yang hanya dua rakaat Plus witir 3 rakaat...............tidak lama kemudian, adzan shubuh segera berkumandang.

Tapi, untuk mewujudkannya susahnya minta ampun...
Tahajud masuk dalam daftar keseharianku, tapi aku masih sering malas, dengan berbagai alasan, sehingga lebih banyak bolongnya.

Yang sering rutin aku lakukan adalah shalat Dhuha, mungkin karena siang jadi malas-nya sudah mulai berkurang.

Kita tinggalkan dulu deh shalat sunnah, shalat wajib, yang hanya 5 kali sehari, dan kurang lebih membutuhkan waktu 5 menit, masih banyak yang malas melakukannya. Termasuk aku, masih menganggap itu kewajiban, mestinya kita buat menjadi suatu kebutuhan. Kebutuhan manusia bertemu Tuhannya.

Jika digabung 5 menit x 5 waktu = 25 menit
sehari 24 jam = 1440 menit
Hanya 2% nya saja yang kita butuhkan untuk bertemu menghadap Nya.

Masihkah kita bermalas-malasan untuk shalat?

Semoga tidak..karena di dunia, kita cuma mampir, dengan shalat, kita berharap akan selalu ingat kepada Nya, Ketika shubuh, kita akan memuai aktifitas, kita berharap, melakukan aktifitas yang baik dan bermanfaat, Ketika di perjalanan pagi menjelang siang, mungkin kita sebagai manusia melakukan kesalahan, kita diingatkan lagi untuk bertemu Tuhan dengan Shalat Dhuhur, agar segera berbuat baik kembali, begitu juga ketika kita bertemu dengan 'Shalat Ashar ,Maghrib dan ketika menjelang tidur kembali kita melakukan Shalat 'Isya.

Ajaran agama kita mewajibkan shalat 5 waktu mungkin dengan tujuan agar dalam sehari2 kita melakukan upaya terbaik. Manusia tempatnya salah,mdah tergelincir, untuk itu, harus selalu diingatkan salah satunya dengan Shalat 5 waktu.

Karena, kata Nabi, Shalat mencegah dari yang Munkar...
Kayaknya sudah Dhuhur nih.....................Kita shalat yuuuuuuuuk ...:)))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar