29 Januari, 2014

Do'a Agar Hutang Lunas

Ada banyak do'a lepas dari hutang, diantarnya adalah yang satu ini.
Dalam buku Martin Lings, yang berjudul  "Muhammad" dikisahkan, Fatimah dan Ali memohon kepada nabi agar diberi pelayan untuk membantu rumah tangga mereka. Akhirnya Fatimah meminta Ali menemui Nabi.Waktu kesana, nabi sedang banyak tamu, maka Ali pun mengurungkan niatnya, dan pulang kembali ke rumah. Karena nabi tahu Ali datang, nabi yang akhirnya ke rumah Ali dan fatimah menanyakan maksud kedatangan Ali .
Nabi  berterus terang , bahwa beliau tidak bisa membantunya, karena pelayan pelayan yang dimiliki nabi sudah untuk mengurus para ahli suffah (orang orang miskin yang tinggal dimasjid) dan semua dibiayai oleh nabi dan Baitul mal.

Makan Nabi hanya berpesan, Sebelum tidur, bacalah : Subhanallah 33x, Alhamdulillah 33x dan Allahuakbar 33x, serta memberi do'a indah bagi Fatimah dan Ali.

Dalam Sahih Muslim disebutkan, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallammengajarkan agar kita membaca doa berikut setiap hendak tidur,
اللَّهُمَّ رَبَّ السَّمَوَاتِ السَّبْعِ وَرَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ رَبَّنَا وَرَبَّ كُلِّ شَيْءٍ مُنْزِلَ التَّوْرَاةِ وَالْإِنْجِيلِ وَالْقُرْآنِ فَالِقَ الْحَبِّ وَالنَّوَى لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ كُلِّ شَيْءٍ أَنْتَ آخِذٌ بِنَاصِيَتِهِ أَنْتَ الْأَوَّلُ لَيْسَ قَبْلَكَ شَيْءٌ وَأَنْتَ الْآخِرُ لَيْسَ بَعْدَكَ شَيْءٌ وَأَنْتَ الظَّاهِرُ لَيْسَ فَوْقَكَ شَيْءٌ وَأَنْتَ الْبَاطِنُ لَيْسَ دُونَكَ شَيْءٌ اقْضِ عَنَّا الدَّيْنَ وَأَغْنِنَا مِنْ الْفَقْرِ
Wahai Allah Penguasa Langit, ‘Arsy Yang Agung, dan Penguasa Segalanya. Wahai Yang Menurunkan Taurat, Injil dan Al-Quran. Wahai Yang Membelah Biji dan Benih (menjadi tanaman). Tiada Tuhan selain Engkau. Aku berlindung kepada-Mu dari setiap kejahatan manusia yang jahat, sebab Engkau-lah yang menguasai ubun-ubunnya. Engkaulah yang pertama, yang tiada apa pun sebelum-Mu; dan Engkau-lah yang terakhir, yang tiada apa pun setelah-Mu. Engkau-lah yang dhahir, yang tiada apa pun di atas-Mu; dan Engkau-lah yang batin, yang tiada apa pun yang menghalangi-Mu. Lunasilah utang kami dan entaskan kami dari kefakiran.” (HR. Muslim No. 2713, sahih)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar