28 Januari, 2014

Karyawanku adalah saudaraku



Tanpa sengaja aku membuka komputer di tokoku, ternyata  di folder ucapan aku lihat banyak foto foto para karyawan waktu liburan ke pantai manganti yang indah, dan disalah satu fotonya ada foto karyawan  diatas bukit, sambil membawa tulisan ucapan selamat ultah ke 38 buatku, ftnya bisa kalian lihat diatas.

Aku jadi terharu, mereka sungguh perhatian padaku, aku berusaha sebaik mungkin memperlakukan mereka, karena tanpa mereka apa jadinya aku, mereka yang bekerja keras, menjaga dan melayani para pembeli yang datang ke tokoku. Meski penghasilan toko tidak seberapa, tapi aku bangga bisa membuka lapangan pekerjaan untuk orang orang di sekitarku.

Aku akan berusaha terus memberikan kesejahteraan bagi mereka, meski keadaan toko juga pasang surut, apalagi jika modal kita pinjam dari ban, sungguh sulit untu bertahan, kadang penghasilan bersih hanya untuk mengangsur ke bank.

Alhamdulilah aku ada usaha lain, yaitu produksi genteng, sebagaimana toko, kendala usaha genteng adalah semakin sedikitnya minat karyawan yang bekerja di setor ini disamping juga, jika musim hujan, produksi kirang optimal.
Sekali lagi jika usaha anda masih kredit dibank, agak sulit untuk bertahan, maka aku berpesan, jika sudah selesai, dan mampu mandiri, seadanya yang kita punya,mending kita memakai modal yang ada saja, atau bisa meminta tempo kepada rekanan kita, itu lebih aman.

Dulu, aku  selalu stok banyak barang ditoko, dan aku memakai pembayaran dengan BG, ternyata etia watunya tiba,aku tak mampu membayarnya. Sekarang aku membeli/kulakan sewajarnya saja, dan sekarang ana anak toko yang kulakan. merea hebat, mereka bisa tahu mana barang yang laku dan tidak.

Arif,  Tri, Jamilah, Eli,Samsir, sekarang ada mba Apri, semoga betah ya di toko ibu, Terima kasih atas perhatian dan kerja keras kalian...semoga toko kita semakin maju, dan membawa keberkahan buat kita semua. Dulu ada mas Kuat, tapi sudah risign...terimakasih juga untuk mas kuat. I love you all


Tidak ada komentar:

Posting Komentar