05 Januari, 2014

Jangan salahkan Hujan

Jalan Sehat Milad Muhammadiyah ke 104 kemarin cukup meriah karena Hujan deras yang mengguyur sejak semalam. Semalaman aku tak nyenyak tidur. Apa Pasal? Karena akulah Panitia Koordinator jalan Sehat besok. Dan Malam ini Hujan deras. Bagaimana jika hujan? apakah terus? atau ditunda/ smentara semua persiapan sudah dilaksanakan dengan matang, panggung , konsumsi, dll. Jika ditunda? apa iya seminggu lagi tidak hujan? karena ini musim Hujan. Sekali lagi sangat Wajar , sekarang musim Hujan, bulan ini  Bulan Januari. Jadi, jika mengadakan acara pas Musim Hujan, ya kemungkinan besar hujan. 

Akhirnya shubuh datang juga, dan masih hujan, semalaman aku terus berdo'a, dan hujan pun tak reda dengan do'aku. 
Memang kenyataannya ini Musim Hujan, Sunatullah yang tak bisa dipungkiri, dan Tuhan memberi Hujan sesuai kadarnya. Kadarnya tanggal  5 benar benar hujan seharian penuh sejak semalam.

Setelah membangunkan anak anak untuk shalat shubuh, aku menanak  nasi, menyeduh teh, dan menyiapkan segalanya untuk sarapan keluarga. Aku berganti pakaian seragam olahraga Miladberwarna abu tua berlengan biru , dan bergegas berhias, dan berangkat bersama suami. Kami menyetop angkutan dan menuju alun alun.

Sampai di lokasi depan pendopo, hujan rintik cenderung deras masih mengguyur, Sudah banyak orang berkerumun di sana, termasuk panitia.
Kalo musik dinyalakan pasti suasana akan hidup.Keyboard masih tergeletak, semua seolah  pasrah dengan sang "Hujan".Tak ada gairah

Akhirnya terdengar  alunan musik "Sunda" yang cukup menghidupkan suasana. 
Suamiku nyeletuk, " Inilah musik islami,"  sontak semua tesenyum mengiakan tanda setuju.

Aku memakai payung menuju panggung, Aku menyalakan keyboard, kebetulan sang Player Wibi belum datang.

Aku memainkan keyboard lagu "Sang Surya" untuk menghidupkan suasana. lalu suamiku naik panggung, dan beliau meminta lagu BOSSA NOVA, dan bernyanyilah beliau  melantunkan lagu sang surya dengan gaya Bossa nova, yang asyik dan menarik.Karena jarang lagu Sang Surya dinyanyikan memakai versi bossanova

Lalu dengan percaya diri beliau meminta lagu "Kuncung" nya didi kempot, yang dinyanyikan kembali dengan  versi BOSSA NOVA, Lagu jawa yang lucu, mengasyikan.

Suasana mulai memanas, dan mulai banyak peserta yang mengerumuni panggung.

Pagi itu panitia cukup pusing dengan sang Hujan apakah jalan sehat akan tetap dilaksanakan atau tidak? karena cuacanya sangat tidak mendukung untuk melakukan jalan sehat

Akupun bingung. Lalu ada yang mempunyai ide, bagaimana kalo jalan sehat keliling alun alun saja, 7 kali...(thowaf kali..hihi)

Akhirnya diputuskan, jalan sehat tidak dilaksanakan, tapi untuk menghormati peserta yang sudah jauh jauh berdatangan dari Ayah, Petanahan, Kutowinangun, dll, Acara pembagian Dorprize dan Hiburan dilaksanakan. Acara cukup meriah dengan hiburan para penyanyi lokal milik Muhammadiyah. Ada Pak Sulton yang gaya dan suaranya mirip abis dengan DONI ADA BAND, ada Mba kharis yang  keren, ada Pak Edi,  bambang, dari LSBO dan lain lain.

Ada Pula unjuk gigi Anak anak SMP muhammadiyah 1, menghibur dengan persembahan "TARIAN MERAK" nya .

Acara berlangsung di bawah rintik Hujan yang kadang memelan, kadang mengencang.
Acara dibuka oleh Ibu Wakil  Bupati Ibu Djuwarni, oya sebelumnya Bu Juwarni juga menghibur kita dengan lagu Titik Puspa, "Kupu Kupu Malam" yang rupanya terdengar oleh Pak Bupati dari rumah pendopo. Bapak Bupati tidak menyambut karena sedang menemui tamu tamu dari Muhammadiyah. Okelah gak masalah..:)).

Akhirnya, hiburan demi hiburan berlanjut, diselingi pembagian dorprize, paling banyak yang mendapatkan dorprize dari legok. Karena memang peserta dari legok banyak yang hadir.

Lalu Undian terakhir  yang paling ditunggu tunggu adalah Undian MOTOR, dan...tereng teng teng.....tereng tengteng...yang mendapat adalah...................................kembali lagi seorang perempuan...seperti dua tahun lalu..... kalo tahun lalu adalah mba aisah dari SMK muh Kuto, sekarang adalah......mbak dari stikes Muhammadiyah gombong...

selamat ya.....luarbiasa...itulah persembahan dari Muhammadiyah untuk semua....maafkan jika banyak hal yang kurang dari kami....banyak yang tak sempurna....tapi kami sudah berusaha....semoga apa yang kami lakukan membawa manfaat buat semua...aminn




Tidak ada komentar:

Posting Komentar